oleh

Dedi Kusnandar Diprediksi Absen Hingga 4 Bulan, Begini Kata Dokter Tim Soal Cederanya

Bandungkita.id, PERSIB – Persib Bandung terpaksa harus mengistirahatkan Dedi Kusnandar dalam mengarungi Liga 1 2018. Pasalnya pemilik nomor punggung 11 mengalami cedera.

Pemain yang akrab disapa Dado itu harus mengakhiri musim lebih cepat. Ia kemungkinan tak akan bermain lagi hingga musim ini berakhir.

Dedi mengalami cedera patah tulang fibula akibat ditekel keras pemain PSM Makassar, Rizky Pellu di menit ke-34 di pekan ke-27 Liga 1 yang telah digelar di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Rabu (24/10/2018).

Dokter Persib, M Rafi Ghani mengatakan bahwa cedera yang dialami Dedi cukup serius. Sehingga butuh istirahat yang cukup panjang agar cedera yang dialami bisa segera sembuh.

“Secara teori proses penyembuhan sekitar 12-16 minggu (4 bulan). Tapi mudah-mudahan tidak ada cedera lain sehingga bisa lebih cepat sembuh,” ujar Rafi di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jumat (26/10/2018).

Rafi optimistis proses penyembuhan Dedi bisa lebih cepat ketimbang Kim Jeffrey Kurniawan yang juga pernah mengalami patah tulang fibula pada akhir musim lalu.

“Kalau Kim pembentukan tulangnya agar lambat terus sempat mengalami infeksi. Tapi kalau Dedi dilihat bisa cepat karena otot kakiknya masih bagus. Dan waktu kena tekel, kondisi kakinya tidak terasa sakit,” jelasnya.(JAR/Bandungkita.id)

Komentar