Walikota Bandung Belum Terima Surat Balasan Kemendagri, Tetap Ingin Sosok Ini Sebagai Calon Sekda Kota Bandung

BandungKita.id, BANDUNG – Wali Kota Bandung Oded M. Danial masih menunggu surat balasan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) terkait keputusan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung. Surat keputusan tersebut pun kini tengah berada di tabgan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang merupakan kepanjangan tangan dari Kemendagri.

“Saya belum menerima surat sampai hari ini, tadi saya mengundang Pak Yayan nanyain ke BKPP (Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kota Bandung). Pak Yayan sendiri belum menerima,” kata Oded di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalem Kaum, Jumat (9/11).

Oded pun mengaku enggan berbicara panjang lebar terkait sekda definitif yang akan dilantik. Oded memilih untuk menunggu dan berharap secepatnya surat tersebut disampaikan Kemendagri melalui Ridwan Kamil.

“Jadi sekarang surat yang ke saya yang masih dijalan itu adalah jawaban atas surat yang saya layangkan sebelumnya. Tapi saya kan belum menerima, belum membaca. Saya belum bisa komentar,” ungkapnya.

Sementara itu Oded masih berharap jika usulan pada surat terakhir yang dilayang ke Kemendagri pada 29 Oktober lalu bisa diterima. Dalam surat terakhir, Oded mengusulkan perubahan nama untuk Sekda Kota Bandung yakni Ema Sumarna untuk menggantikan nama calon sekda sebelumnya Benny Bachtiar.

“Harapan saya apa yang saya inginkan (Ema) ya itu bisa terwujud,” harap Oded.(KUR/BandungKita.id)