by

Ini Dia Menu Sarapan Unik Diberbagai Belahan Dunia

BandungKita.id, KULINER – Sarapan menjadi kegiatan yang semua orang lakukan di pagi hari. Masyarakat Indonesia sendiri terbiasa sarapan dengan sepiring nasi goreng, semangkuk mie, atau bahkan setangkup roti. Lalu bagaimana dengan menu sarapan di negara lain? Ini dia daftar sarapan di berbagai belahan dunia, seperti dilansir Thedailymeal.

1. Argentina

Menu sarapan khas Negara Brazil, Tostados. (Istimewa)

Masyarakat Argentina biasanya sarapan dengan roti panggang yang disebut tostados dan medialunas yaitu kue-kue mirip dengan croissant, tapi lebih kecil dan manis. Makanan ini disantap dengan didampingi kopi.

2. Brasil

Menu sarapan Negara Brasil, P o de queijos. (Istimewa)

P o de queijos adalah sarapan yang umumnya disantap oleh masyarakat Brasil. Roti bulat berisi keju yang terbuat dari tepung singkong dan keju Minas Gerais. Buah segar seperti acai juga sering dinikmati di pagi hari.

3. Maroko

Menu sarapan Negara Maroko, Khlea. (Istimewa)

Sarapan yang populer di Maroko adalah Khlea yaitu daging sapi kering yang dipotong kecil dicampur dengan telur goreng. Selain itu, ada pula Khobz yaitu roti tawar bulat khas Maroko yang dicelupkan ke dalam minyak zaitun. Juga ditambah dengan secangkir mint tea.

4. Finlandia

Menu sarapan Negara Finlandia, Puuro. (Istimewa)

Semangkuk hangat bubur oat yang disebut Puuro sering dijadikan sebagai sarapan. Disajikan dengan susu, buah, dan sedikit mentega.

5. Israel

Menu sarapan Negara Israel, Shakshuka. (Istimewa)

Di Israel, Shakshuka yaitu hidangan kaya akan telur rebus dalam saus tomat dengan cabai dan bawang adalah pilihan umum sebagai santapan di pagi hari. (DIN/Bandungkita.id)

(Sumber: Detik.com)

Comment