Indonesia Vs Vietnam: Indra Sjafri Optimis Garuda Muda Menang

BandungKita.id, BOLA – Timnas U-22 bakal menghadapi Vietnam pada laga semifinal Piala AFF U-22, di Stadion Olympic, Phnom Penh, Minggu (24/2/2019) sore.

Pelatih Indonesia Indra Sjafri mengaku optimis anak-anak asuhannya bakal memenangkan laga tersebut. Pasalnya, Garuda Muda makin mantap menampilkan permainan setelah pada dua laga awal ditahan imbang Myanmar dan Malaysia.

Faktor cuaca panas karena bermain sore hari dinilai bukan alasan, meski Indonesia tampil bagus ketika bermain malam hari, menghadapi tuan rumah Kamboja, mereka mampu meraih kemenangan pertama di turnamen, lewat skor akhir 2-0.

“Bukan karena adem, karena periodisasi yang kami siapkan nanti ada peak-nya di final. Jadi besok akan lebih baik dari yang kemarin, coba lihat pertandingan besok. Dua tim ‘kan sama-sama kepanasan, kecuali yang satu pakai AC, kami tidak,” kata Indra seperti dilansir Goal.com, Minggu (24/2/2019).

Sani Riski Fauzi yang mencetak debut internasional kala Indonesia membungkam Kamboja sangat siap untuk kembali dimainkan kala menghadapi Vietnam. Sani tampil apik dalam debutnya, dan mendapat kredit dari pelatih timnas senior, Simon McMenemy.

“Saya selalu optimistis dan fokus, bahkan saya siap untuk bekerja lebih keras lagi, 1000 persen saya akan kuatkan mental dan fisik, jika memang dipercaya untuk tampil,” tukas gelandang Bhayangkara FC tersebut.

Prakiraan Susunan Pemain

Vietnam: Phan Van Bieu; Nguyen Van Dat, Nguyen Van Hanh, Nguyen Hung Thien Duc, Bui Tien Dung; Le Minh Binh, Tran Thanh Son, Luong Hoang Nam; Phan Thanh Hau, Le Van Xuan, Tran Danh Trung.

Indonesia: Awan Setho; Asnawi Mangkualam, Bagas Adi, Nurhidayat, Firza Andika; Luthfi Kamal, Rafi Syarahil, Gian Zola; Witan Sulaeman, Marinus Wanewar, Osvaldo Haay.***(Restu Sauqi)

Comment