Kualifikasi MotoGP Qatar : Pole Position Ditempati Vinales, Dovi Kedua : Ini Posisi Marquez dan Valentino Rossi

BandungKita.id, BALAP – Pebalap Yamaha, Maverick Vinales berhasil merebut pole position pada sesi kualifikasi MotoGP Qatar yang dihelat di Sirkuit Losail, Sabtu (9/3/2019) malam. Vinales sukses mengungguli Marc Marquez, Andrea Dovizioso dan rekan setimnya Valentino Rossi.

Pada sesi kualifikasi kemarin malam, Vinales tampil memukau sejak Q2 dimulai. Mantan pebalap Suzuki itu mencatatkan waktu 1 menit 53,844 detik.

Melihat catatan waktu bagus yang dibuat Vinales, pebalap Honda Marc Marquez mencoba mengalahkannya. Namun Marquez gagal membuat catatan waktu lebih baik. Ia hanya mencatatkan waktu pada kesempatan keduanya dengan 1 menit 53,546 detik. Alhasil catatan waktu milik Vinales tak bisa dilampaui para pebalap lain.

Pebalap Yamaha Valentino Rossi dan pebalap Respsol Honda Marc Marquez (REUTERS)

 

Marquez harus puas berada di posisi ketiga dengan 1 menit 53,745 detik. Sementara posisi kedua ditempati pebalap Ducati, Andrea Dovizioso.

Di posisi keempat ada pebalap Pramac Ducati Jack Miller dan menyusul debutan asal Petronas Yamaha SRT Fabio Quartararo di posisi kelima. Berurutan mengisi posisi 10 besar adalah Cal Crutchlow, Danilo Petrucci, Franco Morbidelli, dan Takaaki Nakagami.

Dua mantan juara dunia, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo, tampil buruk di sesi kualifikasi dan harus start di luar sepuluh besar. Rossi di posisi ke-14 sementara Lorenzo setingkat di bawahnya. Lorenzo bahkan sempat mengalami crash di awal Q1 dan itu menghambat lajunya.(M Zezen Zainal M/BandungKita.id)

 

Editor : M Zezen Zainal M