Tiga Motor Paling Mahal di Dunia Ini Harganya Enggak Masuk Akal, Lihat Penampakannya

Otomotif, Terbaru1449 Views

BandungKita.id, OTOMOTIF – Berapa harga motor paling mahal yang biasa kita temui di jalan? Mungkin hanya puluhan juta. Ada juga yang ratusan juta, untuk kelas motor gede (moge). Tapi terbayang nggak, kalau setidaknya ada 3 sepeda motor paling mahal di dunia yang harganya tak masuk akal dan bikin geleng-geleng kepala.

Biar tak penasaran, seperti apa bentuk dan berapa harganya. Inilah 3 motor paing mahal di dunia, seperti dilansir dari CarBuzz.

1. Icon Sheene

Icon Sheene (foto:net)

Sepeda motor ini, didedikaskan untuk legenda balap motor Inggris, Barry Sheene. Sepeda motor ini hanya diproduksi sebanyak 52 unit dan dikustomisasi sesuai dengan calon pemiliknya.

BACA JUGA :

Harga Nyaris Sama, Skutik Bergaya Klasik Ini Siap Jadi Pesaing dan Geser Dominasi Vespa

 

Ngerii! Harga Motor Sangar Ini Seharga Dua Pesawat Jet Pribadi

 

Ditenagai mesin Garett supercharged berkapasitas 1400 cc, Icon Sheene sanggup memuntahkan tenaga hingga 250 daya kuda 180 Nm. Motor dengan spesifikasi balap ini pun, akhirnya dihargai sekitar Rp 2,2 miliar.

2. NCR M16

NCR M16 (foto:net)

Diproduksi oleh spesialis tuning asal Italia, sepeda motor NCR M16 jadi sangat eksklusif. Bagaimana tidak, motor ini diproduksi dengan basis Ducati Desmocedici MotoGP, lho.

Motor ini menggunakan titanium, carbon fiber dan alumunium khusus pesawat terbang pada bagian sasis dan moving parts. NCR M16 dihargai lebih dari Rp 3,3 miliar.

3. Ecosse Titanium Series FE Ti XX

Ecosse Titanium Series (foto:net)

Terakhir, ada motor Ecosse Titanium Series FE Ti XX, yang pernah menyandang predikat sepeda motor termahal di dunia pada tahun 2012. Sesuai namanya, motor yang diproduksi oleh perusahaan asal California ini menggunakan titanium pada sasisnya.

Dengan harga Rp 4,2 miliaran, Ecosse Titanium Series FE Ti XX ini disokong mesin supercharged yang mampu menghasilkan tenaga hingga 200 daya kuda, dan hanya diproduksi sebanyak 13 unit saja.

Tiga motor di atas, bisa dibilang sebagai motor paling mahal di dunia. Dengan harga lebih dari miliaran rupiah, menurut kamu, apakah harganya masuk?(M Zezen Zainal M/BandungKita.id)

Editor : M Zezen Zainal M