by

Bazar Buku Big Bad Wolf 2019 Akan Digelar di Bandung Barat

BandungKita.id, NGAMPRAH – Bazar buku terbesar di dunia atau Big Bad Wolf Book Sale 2019 akan digelar tanggal 28 Juni – 8 Juli 2019 di Mason Pine, Kota Baru Parahyangan, Bandung Barat.

PT. Jaya Ritel Indonesia selaku penyelenggara akan menghadirkan jutaan buku internasional yang dijual dengan diskon 60%-80%. Para pencandu buku bisa datang kapan pun ke acara ini, pasalnya bazar akan dibuka 24 jam non-stop.

Harapannya, kehadiran Big Bad Wolf bisa meningkatkan budaya literasi masyarakat Bandung dan sekitarnya dengan bahan bacaan yang baik dan bermutu.

Baca juga:

EventKita: Global Switch Off Earth Hour Bandung 2019

 

Untuk meningkatkan budaya membaca, Big Bad Wolf (BBW) tak hanya menyasar golongan dewasa tetapi juga anak-anak. Hal itu bisa dilihat dari ketersediaan buku yang 50% untuk anak-anak. Pada tahun 2019 ini, BBW juga menyediakan “Buku Ajaib” atau buku dengan teknologi augmented reality.

“Karena buku anak di Big Bad Wolf ini banyak peminatnya, maka tahun 2019 ini BBW menyediakan buku ajaib, yaitu membaca dengan dilengkapi teknologi augmented reality, agar anak lebih imajinatif dan interaktif,” ucap Uli Silalahi Presiden Direktur PT. Jaya Ritel Indonesia dalam konferensi pers di Mason Pine, Kota Baru Parahyangan (20/6/2019).

Menurutnya, berdasarkan data UNESCO persentase minat baca masyarakat Indonesia hanya 0,01 persen, artinya diantara 10.000 orang Indonesia, hanya satu orang yang menyukai baca buku.

Baca juga:

EventKita: Bandung Color Me Up 2019

 

Uli menilai salah satu penyebabnya dikarenakan keterbatasan akses pada buku bacaan, serta kurangnya variasi buku yang membuat anak tertarik pada buku untuk membaca.

Untuk penyebaran buku yang luas pada masyarakat Indonesia, BBW tak hanya diselenggarakan di Jakarta dan Bandung, rencananya bazar tersebut juga akan diselenggarakan di Yogyakarta dan Surabaya, serta di tiga kota besar lainnya di Pulau Kalimantan, Sulawesi, dan Sumatera.

“Maka dari itu, Bazar Buku Big Bad Wolf mengajak seluruh masyarakat untuk mencerdaskan bangsa melalui membaca, karena buku adalah jendela dunia,” pungkasnya.***(Gina/Job BandungKita.id)

Editor: Restu Sauqi