Sampaikan Belasungkawa, Polda Jabar Gelar Salat Gaib untuk Mbah Moen

BandungKita.id, BANDUNG – Wafatnya salah satu tokoh nasional, KH Maimun Zubair atau Mbah Moen membuat banyak pihak berduka dan merasa kehilangan.

Tak terkecuali Jajaran Polda Jawa Barat. Kapolda Jabar Irjen Rudy Sufahriadi dan Pangdam III Siliwangi, Mayjen Tri Soewandono diikuti ratusan anggota kepolisian menggelar salat gaib di Masjid Al-Amman, Mapolda Jawa Barat, Jalan Sokerno-Hatta, Kota Bandung, Rabu (7/8/2019).

Pada kesempatan tersebut, salat gaib dipimpin Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Barat, Rachmat Syafei.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko menerangkan Mbah Moen merupakan tokoh nasional yang mempersatukan umat.

BACA JUGA:

Dampak Blackout Listrik, Pedagang Pasar Di Kota Bandung Bangkar

 

Begini Cara Menimbang Daging Kurban yang Benar

 

“Seluruh jajaran dan keluarga Besar Polda Jabar dengan meninggalnya KH Maimoen Zubair merasa sangat kehilangan, karena beliau adalah sosok yang mampu mempersatukan umat Islam,” kata Truno, di Mapolda.

Pria berusia 90 tahun tersebut wafat di Mekkah saat menunaikan ibadah haji pada Selasa pagi (6/8/2019). Jenazah Mbah Moen dimakamakn di Al Ma’la setelah disalatkan di Masjidil Haram.

“Semoga beliau diterima di sisi Allah, diterima Iman dan amal Islamnya, kemudian atas nama Polda Jabar, kami turut berdoa bagi yang ditinggalkan, agar diberi kekuatan dan diberikan ketabahan oleh Allah SWT,” ungkap Truno. (Tito Rohmatulloh/BandungKita)

Editor: Dian Aisyah