Renault Umumkan Harga Mobil Terbaru Mereka, Ini Berbagai Kelebihannya

Otomotif, Terbaru1072 Views

BandungKita.id, OTOMOTIF – Produsen mobil asal Prancis, Renault resmi mengumumkan harga mobil terbaru mereka, Triber di India. Mobil ultramodular 7-seater ini, disuguhkan dalam empat varian: RXE, RXL, RXT dan RXZ. Namun, opsi transmisi yang disediakan baru manual 5-speed, untuk pilihan AMT belum tahu kapan diluncurkan.

Harganya Triber sangat kompetitif, varian paling bawah RXE dilego Rs 4.95 lakh atau Rp 98 jutaan, di atasnya ada RXL dibanderol Rs 5.49 lakh atau Rp 108 jutaan. Kemudian RXT dipatok Rs 5.99 lakh atau Rp 118 jutaan dan tipe tertinggi yaitu RXZ senilai Rs 6.49 lakh atau Rp 128 jutaan.

Mobil bertampang keren ini akan bersaing di pasar low MPV (Multi Purpose Vehicle) ini, sengaja dihadirkan untuk mengisi celah antara Kwid dan Duster. Di balik kapnya, terdapat jantung penggerak tiga silinder 1,0 liter dengan Dual VVT.

Hasilnya, ia dapat menyemburkan daya dorong 72 PS dan torsi 96 Nm. Klaimnya, mobil yang memakai platform CMF-A itu, mampu meraih efisiensi konsumsi bahan bakar mencapai 20 km per liter untuk model pemindah gigi manual dan 20,5 km per liter bagi AMT.

Renault Triber, mobil terbaru Renault. Mobil 7 penumpang ini dibanderol mulai dari 98 jutaan. (foto:net)

 

Keunggulan yang ditawarkan Renault Triber bukan hanya dari performa, tapi juga fungsionalitasnya. Sebagai mobil berukuran kecil, ia mampu menampung hingga 7 penumpang.

Kapasitas bagasinya juga mumpuni, bahkan punya fleksibilitas cukup tinggi. Ini berkat jok yang bisa dilepaskan (EasyFix) dan adanya empat mode pengaturan; Life, Tribe, Surf dan Camp seperti dilansir dari Zigwheels, Kamis (29/08).

BACA JUGA :

Selain Harga yang Terjangkau, Ini Keunggulan SUV DFSK Glory 560 Dibanding Para Rival

 

 

DFSK Glory 560 Akhirnya Dilaunching di Bandung, Intip Fitur-fitur Menariknya

 

Tribe merupakan mode standar dengan kursi terpasang semua. Opsi ini masih menyisakan ruang kargo 84 liter di belakang.

Sementara Life menjadi yang paling mumpuni karena masih bisa menampung hingga 5 penumpang dan tersedia bagasi sebesar 625 liter. Kapasitas angkut barang bisa diperbesar lagi dengan mode Camp yang menyisakan bangku baris depan, sedangkan seluruh bagian belakangnya dipakai untuk meletakkan barang.

Terakhir Surf, mengizinkan salah satu jok pada baris tengah dan ketiga dilepas untuk memuat perangkat seperti papan selancar.

Beragam fitur terkini juga diaplikasikan, seperti layar sentuh 8-inci yang menjadi pusat multimedia. Perangkat itu turut memiliki kompatibilitas dengan Apple CarPlay dan Android Auto.

Kenyamanannya juga disokong ruang penyimpanan berpendingin di konsol tengah, ventilasi ganda pendingin kabin untuk baris kedua dan ketiga, smart acces card, push-start button dan kantung udara yang bisa mencapai 4 buah. Makin aman lantaran disediakan paket garansi tiga, empat atau lima tahun. (*)

Editor : M Zezen Zainal M

sumber : oto.com