Jarang Diketahui, Inilah 10 Cara Menghilangkan Daki Dengan Cara Alami

BandungKita.id, TIPS & TRICK – Setiap hari kulit kita selalu mengalami regenerasi atau pergantian. Pergantian kulit ini akan menghasilkan daki atau lebih akrabnya dalam bahasa jawa disebut bolot, selain itu regenerasi kulit ini juga didukung dengan aktivitas sehari-hari yang mana saat kita beraktivitas keringat juga mendominasi terjadinya regenerasi kulit ini. Tenang, ada berbagai cara menghilangkan daki dengan bahan alami.

Cara membersihkan daki yang menyebalkan ini penting untuk diketahui semua orang. Anda pasti sangat malu bila ketahuan bahwa baju Anda kotor atau nampak kecokelatan, jadi rawatlah tubuh tetap bersih dan sehat agar daki tidak lagi menempel di kulit.

 

BACA JUGA :

Tak Hanya Enak, 3 Buah Ini Bisa Bikin Kulit Glowing

 

 

Tips Menghilangkan Daki di Badan dengan Bahan Alami

Sebagai solusinya berikut BandungKita.id telah merangkum dari berbagai sumber beberapa cara menghilangkan daki secara alami yang bisa Anda coba di rumah :

 

1. Lulur kopi

Kopi. (net)

Kopi adalah salah satu jenis bahan minuman yang manfaatnya tidak hanya untuk diminum, tetapi kopi bisa juga digunakan sebagai cara menghilangkan daki yang membandel. Caranya ambil beberapa sendok bubuk kopi dan seduh dengan air hangat. Kemudian gunakan air kopi tersebut pada kulit yang berdaki, diamkan selama 20 menit, kemudian bersihkan. Daki akan terkelupas dan bersih.

 

2. Beras dan minyak zaitun

Minyak Zaitun. (net)

Cara menghilangkan daki lainnya yaitu dengan menggunakan bahan alami yakni beras dan minyak zaitun. Ambil beras dan sangrai, kemudian tumbuk halus dan campurkan dengan air perasan jeruk nipis dan minyak zaitun. Gunakan ramuan ini pada kulit yang berdaki seperti pada siku atau kaki, kemudian pijat pelan-pelan hingga dakinya terkelupas.

 

3. Susu dan garam

Ilustrasi Susu dan Garam. (net)

Campurkan susu dengan garam hingga menjadi pasta. Rendam bola kapas pada pasta susu dan oleskan ke seluruh badan. Biarkan pasta bertahan selama 10 menit sebelum membilasnya dengan air hangat. Lakukan cara membersihkan daki ini setiap minggu dapat membantu kulit Anda tetap bersih dan jernih.

 

BACA JUGA :

Cegah Penuaan Dini dan Kulit Keriput, Hindari 4 Makanan Ini

 

 

4. Bubuk kulit jeruk

Bubuk Kulit Jeruk. (net)

Campurkan bubuk kulit jeruk dengan teh air tawar ke dalam ember. Rendam bola kapas pada campuran tersebut dan oleskan dengan lembut ke seluruh kulit badan. Biarkan masker selama 10-15 menit. Kemudian bilas dengan air hangat. Lakukan cara membersihkan daki ini setidaknya dua kali seminggu untuk menghilangkan kotoran dari kulit tubuh Anda.

 

5. Oatmeal dan madu Lulur

Oatmeal dan Madu Lulur (net)

Cara membuatnya dengan mencampurkan oatmeal dan madu hingga menjadi pasta. Oleskan pasta ke seluruh kulit badan Anda. Gosok perlahan selama beberapa menit. Biarkan mengering selama 5-10 menit berikutnya sebelum mencucinya dengan air hangat. Lakukan cara membersihkan daki ini untuk mendapatkan kulit yang terbebas dari daki yang membandel.

 

6. Minyak pijat

Minyak Pijat (net)

Buat campuran minyak pijat dengan minyak esensial lavender atau minyak lainnya. Oleskan campuran tersebut di seluruh wajah badan. Pijat dengan gerakan memutar selama beberapa menit sebelum mencucinya dengan pembersih ringan dan air hangat. Cobalah cara membersihkan daki ini setidaknya dua kali seminggu untuk menghilangkan kotoran yang terkumpul di lipatan kulit.

 

BACA JUGA :

Buatmu Para Cowok! Simak 6 Langkah Perawatan Kulit ala Korea

 

 

7. Scrub handuk

Scrub Handuk. (net)

Rendam handuk dalam air panas. Peras sedikit sebelum menggosoknya dengan lembut ke seluruh badan Anda. Lanjutkan melakukannya selama 5-10 menit sebelum membilas kulit Anda dengan air hangat. Cara membersihkan daki ini dapat dilakukan 2-3 kali seminggu.

 

8. Kunyit & minyak kelapa

Kunyit & minyak kelapa. (net)

Campurkan bubuk kunyit dengan minyak kelapa hingga menjadi pasta. Oleskan pasta ke seluruh tubuh Anda dan pijat dengan ujung jari untuk menghilangkan daki lipatan kulit. Setelah 5-10 menit, basuh badan dengan pembersih ringan dan air hangat. Lakukan cara menghilangkan daki di badan ini seminggu sekali untuk mencegah akumulasi kotoran di kulit.

 

9. Batu apung

Batu apung. (net)

Batu apung adalah jenis batu garam yang bisa terapung di atas air. Batu ini sangat bagus digunakan sebagai cara membersihkan daki yaitu dengan cara menggosokkan batu apung tersebut pada kulit yang berdaki. Lakukan denga hati-hati agar kulit tidak terkelupas.

 

BACA JUGA :

Cuaca Panas Picu Biang Keringat ? Begini Cara Mencegahnya

 

 

10. Menjaga kebersihan badan dengan baik

Ilustrasi Cuci Tangan. (net)

Cara menghilangkan daki di badan selanjutnya adalah dengan menjaga kebersihan badan, ini merupakan syarat utama bagi Anda yang ingin tampil sehat dan menawan. Jaga kebersihan dengan mandi teratur menggunakan sabun dan setiap kali mandi jangan lupa untuk membersihkan daki. Lambat laun daki akan menghilang. Jangan biarkan daki menjadi sahabat Anda, karena ini sangat memalukan, bukan?***(Azmy Yanuar Muttaqien/BandungKita.id)

 

Dari berbagai sumber