Sahrul Gunawan Pastikan Diri Maju di Pilkada 2020 Kabupaten Bandung

BandungKita.id, MARGAHAYU – Artis sekaligus presenter Sahrul Gunawan memastikan diri untuk mengikuti kontestasi Pilkada 2020 Kabupaten Bandung. Kepastian majunya Sahrul direalisasikan dengan cara mendaftarkan diri sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati Bandung. Sahrul mendaftar melalui jalur Partai NasDem.

Bertempat di Kantor DPD Partai NasDem Kabupaten Bandung, Jalan KH Wahid Hasyim, Kecamatan Margahayu, Kamis (17/10/2019) Sahrul datang mengenakan kemeja panjang berwarna biru tua khas warna kebesaran partai besutan Surya Paloh. Sahrul datang bertujuan mengembalikan formulir pendaftaran untuk maju pada Pilkada 2020 melalui Partai NasDem.

Kepada wartawan, Sahrul mengungkap keinginannya untuk maju di kontestasi Pilkada Kabupaten Bandung. Menurutnya, kegagalannya dalam Pileg 2019 di dapil Bogor menjadi bekal pengalaman politik untuk bisa kembali terjun ke dunia politik.

“Kegagalan saya di legislatif kemarin membuka cakrawala saya tentang politik. Kemudian saya berpikir alagkah lebih baiknya jika saya terjun di eksekutif. Karena tentu bisa lebih banyak melakukan berbagai hal dan lebih punya power,” kata dia didampingi Ketua DPD NasDem Kabupaten Bandung Agus Yasmin dan Ketua Tim Penjaringan Partai NasDem Toni Permana.

 

BACA JUGA:

Sial! Dua Maling yang Sedang Memantau Rumah Kosong Dibekuk Satreskrim Polres Bandung

 

Sebagai orang Sunda, Sahrul ingin bisa bermanfaat bagi masyarakat Sunda pada umumnya dan masyarakat Kabupaten Bandung pada khususnya. Tentu saja, kata dia, harus dilakukan dengan berkiprah untuk melakukan berbagai hal demi kepentingan masyarakat Kabupaten Bandung.

Menurut Sahrul, niat baiknya untuk maju pada kontestasi Pilkada 2020 di Kabupaten Bandung mendapat dukungan dan direspon oleh DPW NasDem Jawa Barat. Oleh karenanya, kata dia, kesempatan itu tidak ia sia-siakan dengan kapasitasnya sebagai kader NasDem.

“Dengan kapasitas saya sekarang, saya harus bisa memanfaatkan sebaik-baiknya untuk berkiprah di masyarakat. Persoalan utama di Kabupaten Bandung kan soal banjir. Saya akan terus mempelajari ini untuk mencari solusinya.”

“Bukan berarti saya sok pahlawan, tapi saya mau berjuang. Apalagi sudah enggak punya Om Jin. Jadi ya harus belajar lebih banyak lagi,” kata mantan pemeran Junaedi di sinetron Jin dan Jun ini.

Menurut Sahrul, dirinya melihat jika potensi aset Kabupaten Bandung cukup beragam. Mulai dari sektor pertanian, pariwisata, hingga industri. Penting bagi dirinya sektor-sektor strategis itu untuk digeliatkan lagi.

Pasalnya, jika sektor strategisnya maju, maka kehidupan masyarakat Kabupaten Bandung akan lebih sejahtera ke depannya.

 

BACA JUGA:

Surat Suara Pilkades Dibuat Oleh P2KD, Kepala DPMD Kabupaten Bandung: Sesuai Anggaran yang Kecil

 

Mengenai popularitasnya yang sudah terbentuk sebelum terjun ke dunia politik, Sahrul sendiri tidak ingin jumawa. Ia mengaku butuh arahan dan pendampingan dari pimpinan Partai NasDem di daerah, berikut praktisi-praktisi politik di internal partai.

“Betul saya merasa memiliki sosial kapitalis. Tapi tetap saya harus koordinasi. Saya butuh arahan dari Kang Agus Yasmin ataupun Kang Toni. Saya juga butuh dukungan dari berbagai pihak. Kegagalan saya kemarin di Pileg 2019 juga menguatkan mental saya dari berbagai gempuran. Saya ingin memberikan warna dan hal yang terbaik di dunia perpolitikan Indonesia,” kata dia.(R Wisnu Saputra)

Editor: Dian Aisyah