Serap Tenaga Kerja, Universitas Widyatama Gelar Job Fair

BandungKita.id, BANDUNG – Pusat bimbingan karir Universitas Widyatama menggelar bursa lowongan kerja sejak Kamis 28 hingga 29 November 2019 di hotel poster Jalan phh Mustofa Nomor 33 A Kota Bandung.

Bekerja sama dengan Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia (Kemnaker) dan didukung oleh BPJS Ketenagakerjaan jib fair tersebut berhasil merangkul 30 perusahaan.

Perwakilan Kementrian Ketenagakerjaan, Timbul Tua Panggabean, mengatakan Jawa Barat masuk dalam 5 besar 133,5 juta tenaga kerja di Indonesia.

Hal ini menjadi salah satu alasan dari Kemnaker untuk mengupayakan keterserapan tenaga kerja yang tinggi khususnya di Jawa Barat, salah satunya dengan kegiatan Job Fair ini sebagai salah satu upaya untuk menjembatani antara perusahaan dan para pencari kerja.

BACA JUGA:

Optimalkan Program OVOC, 110 Relawan Patriot Desa Disebar ke Seluruh Jawa Barat

 

Sementara itu, Rektor Universitas Widyatama, Obsatar Sinaga, mengatakan kegiatan Job Fair adalah agenda rutin Universitas Widyatama dan kali ini bekerjasama dengan kementrian Ketenagakerjaan Republik Indonesia.

“Tujuan dari Job Fair kali ini untuk memberi kesempatan atau memperkenalkan kepada tenaga kerja dengan pihak industri agar mereka lebih mudah dalam memilih pekerjaan yang sesuai minat dan bakatnya,” ucapnya.

Obi, sapaan akrabnya menambahkan bahwa dalam Job fair ini terdapat coaching mengenai dunia ketenagakerjaan seperti mengenai tehnik pembuatan surat lamaran ataupun tehnik wawancara.

“Saya berharap dengan adanya kegiatan Job Fair ini para pencari kerja bisa banyak terserap oleh dunia industri agar tingkat pengangguran makin rendah, tingkat kesejahteraan makin tinggi dan otomatis tingkat kejahatan akan semakin menurun,” ujarnya. (Tito Rohmatulloh/BandungKita)

Editor: Dian Aisyah