Tembus 756 Ribu View, Konser Daring BTS Raih Guinness World Record

BandungKita.id, MUSIK – Guinness World menyampaikan BANG BANG CON: The Live yang diselenggarakan bulan lalu, menjadi konser daring yang paling banyak ditonton pada saat ini. Penampilan Bangtan Boys alias BTS itu menambahkan catatan rekor Guinness World.

Tak lama setelah konser berakhir, Big Hit Entertainment selaku agensi mengumumkan konser tersebut ditonton 756.600 orang dari 107 wilayah berbeda di dunia. Adapun BANG BANG CON: The Live disiarkan secara langsung pada 14 Juni.

Angka itu menjadi jumlah penonton terbanyak untuk konser daring hingga saat ini dan sudah dikonfirmasi Guinness World Records.

BACA JUGA :

Woow! Bintang K-Pop Siwon Berkunjung ke Rumah Raffi Ahmad, Warganet Heboh

Blackpink Rilis Lagu Baru, Viewers Youtube Tembus 140 Juta

Bintang K-Pop Goo Hara Ditemukan Tewas, Ini yang Ditulisnya Sebelum Meninggal

“Penonton paling banyak untuk konser live streaming musik adalah 756 ribu dan diraih oleh BTS (Korea Selatan) dalam BANG BANG CON: The Love yang disiarkan dari Seoul, 14 Juni,” tulis Guinness World Records dalam laman resmi mereka.

Konser tersebut merupakan salah satu bagian dari perayaan tujuh tahun debut BTS dalam industri musik. Hal itu juga dilakukan sebelum perilisan album Jepang keempat mereka, Map of the Soul: 7 – The Journey.

Dalam konser itu, Jimin sempat mengatakan BTS belum bisa bertemu dengan fan dalam waktu dekat akibat pandemi Covid-19 tapi mereka berjanji akan terus berkembang dalam satu grup.

“Kami berharap kalian juga dapat melewati hal ini dengan sedikit kegembiraan, karena kami juga mengatasinya dengan baik,” kata Jimin.

Sebelumnya, BTS telah mengantongi sejumlah rekor Guinness World, seperti artis K-pop pertama yang berada di puncak tangga album Amerika, album terlaris di Korea Selatan, hingga paling banyak dibicarakan di Twitter.

Fan BTS atau yang kerap disapa ARMY ini juga mencetak rekor paling banyak menggunakan tagar dalam 24 jam dengan mencuit #TwitterBestFandom lebih dari 60 juta kali pada Maret 2019.

BTS dan ARMY juga hanya membutuhkan tiga jam dan 31 menit untuk mencapai jutaan pengikut ketika baru membuka akun TikTok. Itu membuat mereka menjadi artis tercepat mendapatkan satu juta pengikut di TikTok. (*)

Editor : Azmy Yanuar Muttaqien