Inilah Lokasi Odading Pak Soleh Rasa Iron Man, Orang Bandung Jajan Yuk!

BandungKita.id, KULINER – Odading adalah penganan roti yang bahannya antara lain mauripan (pengembang), soda kue, nona sari (pemanis), gula, mentega dan tepung terigu. Cara pembuatannya, setelah jadi adonan lalu digoreng.

Makanan ringan ini telah digemari masyarakat Indonesia sejak lama. Bicara soal odading, belum lama ini netizen digegerkan oleh sebuah video yang viral usai diunggah oleh salah satu akun Twitter.

Pasalnya, video yang kembali diunggah oleh akun Twitter @kencrotawn tersebut menampilkan seorang pria sedang menawarkan odading dengan cara yang nyeleneh.

Seolah-olah menjadi seorang food vlogger, pria itu menawarkan odading dengan nada bicara keras alias ngegas. Dialek bahasa Sunda kental keluar dari mulut pria ini. Sambil memegang odading, pria berbaju biru itu mengajak orang-orang untuk jajan dagangan milik Pak Soleh.

BACA JUGA :

Nikmatnya Nasi Goreng Bistik AA, Kuliner Malam Legendaris Bandung

Jangan Bingung Lagi, Ini Dia Rekomendasi 5 Kuliner Malam di Kota Bandung

Ini Dia 6 Kuliner Paling Enak di Bandung, Ada yang di Bawah Rp 10 Ribu Lho

Layaknya seseorang yang sedang emosi, pria paruh baya tersebut mempromosikan odading Pak Soleh dengan metode absurd yang cukup bikin netizen gagal paham sekaligus emosi.

“Odading Mang Oleh (Soleh), mmm rasanya seperti Anda menjadi Ironman. Belilah odading Mang Oleh di sini, karena kalau nggak makan odading mang Oleh, kamu nggak gaul sama aku, bukan sahabat aku gob**g,” ungkap pria dalam video itu.

“Ikan hiu makan tomat, gob**g kalau kalian nggak ke sini, odading Mang Oleh rasanya anj**g banget,” imbuhnya.

Selain membuat netizen gagal paham, aksi pria promosikan odading lewat video singkat tersebut juga berhasil membuat banyak orang terhibur.

Berbagai pendapat dilontarkan netizen melalui kolom komentar.

“Ini kayak review odading habis lihat mantan jalan sama pacar barunya, jadi sakit kepala” sebut salah seorang warganet.

“Ngomong naon sih beh? teu ngarti tapi ayo beli odading Mang Oleh, di Bandung ini mah gaskeun,” imbuh warganet lain.

“Odading Mang Oleh rasanya seperti kamu menjadi Ironman, terus urang mikir maksudna kumaha sih? wkwk,” timpal warganet lainnya.

Hingga artikel ini ditulis, video pria dengan cara ngegas promosikan odading Mang Oleh tersebut telah viral dan mendapatkan 47 ribu lebih likes serta 21 ribu rertweets. Warga Bandung, tertarik untuk mencoba odading Mang Oleh ini?.

Gerobak Odading Pak Soleh di Jl. Baranang Siang No.5, Kb. Pisang, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung. (istimewa).

Ternyata, video ini sengaja dibuat Mang Soleh untuk strategi penjualan Odading yang bisa ditemui di Jalan Baranangsiang Nomor 5 atau dekat Gedung Kesenian Rumentang Siang, Kota Bandung, lewat gerobak warna birunya itu.

Nah, odading atau roti goreng Mang Sholeh ini, melansir Detik, sudah ada sejak tahun 1987. Posisinya juga strategis karena berada di dekat Pasar Kosambi.

Citarasa roti buatan Mang Saleh ini juga tidak pernah berubah sejak awal. Rupanya, usaha ini telah digeluti pria paruh baya itu sejak 33 tahun yang konon menjajakan Odading dengan resep turun temurun keluarganya.

Selain Odading, Mang Saleh juga menjajakan cakwe. Satu Odading dan cakwe dijual dengan harga ramah kantong yaitu Rp1.500 Ribu.

Menariknya, saat ini jualan Mang Soleh juga sudah tersedia di aplikasi penyedia jasa antar-pesan kuliner di handphone anda, bahkan kabarnya juga sudah buka cabang segala di Bogor, Jawa Barat. (*)

Editor : Azmy Yanuar Muttaqien