Aa Umbara Lantik 6 Pejabat Pemda KBB Via Daring, Begini Penjelasan Kepala BPKSDM

BandungKita.id, KBB – Enam pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bandung Barat (KBB) dilantik secara virtual oleh Bupati KBB AA Umbara Sutisna, Senin (30/11).

Kepala BKPSDM KBB Asep ilyas mengatakan, acara tersebut sempat tertunda lantaran pandemi Covid-19. Pelantikan ini telah mendapat persetujuan komisi ASN Nomor: B-1854/KASN/06/2020 prihal rekomendasi hasil seleksi terbuka jabatan tinggi pratama di Lingkungan Pemda KBB.

“Jadi yang dilantik ada enam orang satu pejabat tinggi Pratama dan lima orang lainnya pejabat tinggi administrator”, ujar Asep Ilyas kepada BBPOS. Senin (30,11).

Ia menambahkan, berdasarkan undang-undang, Bupati memiliki hak preogratif untuk memilih siapa saja yang mengisi kekosongan enam organisasi perangkat daerah (OPD) tersebut.

BACA JUGA :

Setelah Diperiksa KPK: Bupati KBB Aa Umbara Mengurung Diri di Rumah

Usai Diperiksa KPK, Bupati KBB Aa Umbara Menghilang Hindari Wartawan

Aa Umbara Belum Dapat Bantuan Hukum, Sekda KBB Mengaku Tidak Tahu Apa-apa

“Saya berharap gagasan-gasaan pejabat yang baru dan bisa berinovasi memberikan pelayanan yang terbaik untuk Bandung Barat,” pungkasnya seperti dikutip dari bandungbaratpos.com.

Nama-nama pejabat yang dilantik yaitu :

  1. Moch Lukmanul Hakim , S.Sos,M Si . jabatan lama, Kepala Bagian Tata Pemerintah pada Sekretariat Daerah. Sekarang menjabat Kepala Dinas Perhubungan (Dishub).
  2. Drs, Sulaena Faizal M.A.P. jabatan lama Analisis kebijakan pada sekretariat daerah, sekarang menjabat Kepala Bagian Tata Pemerintah pada sekretariat daerah
  3. Rina Dariyani, S.Sos. M,Si. Jabatan lama Kepala sub bagian alat kelengkapan pada sekretariat DPRD, jabatan sekarang menjadi Kepala Program dan Keuangan pada sekretariat DPRD.
  4. Drs Hasanudin. MSI. Jabatan lama Kepala bidang pajak daerah I pada badan pengelolaan keuangan daerah. Sekarang menjabat menjadi sekertaris Dinas lingkungan Hidup
  5. Dudi Supriadi. S.Sos, jabatan lama sekartaris camat Padalarang. Jabatan baru camat Padalarang.
  6. Dadang Romansyah S.Pd. MM jabatan lama kepala seksi jaminan pelayanan keluarga berencana pada Dinas P2KBP3A, jabtan baru sekertaris camat Padalarang (*).

Editor : Azmy Yanuar Muttaqien