by

Akhirnya..!! Sekolah Sadar Budaya dan Peduli Lingkungan Ini Dapat Penghargaan Adiwiyata

Bandungkitaid, NGAMPRAH – 19 sekolah dari jenjang SD, SMP dan SMA di Kabupaten Bandung Barat (KBB) mendapat penghargaan Adiwiyata Kabupaten, Provinsi dan Nasional tahun 2021.

Penghargaan tersebut diberikan kepada sekolah yang menerapkan kesadaran berbudaya dan peduli terhadap lingkungan.

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan mengatakan, selain memberikan sejumlah penghargaan Adiwiyata kepada sekolah pihaknya pun memberikan penghargaan Program Kampung Iklim (ProKlim) yang diraih Kampung Cidadap.

Tonton Juga:

“Atas nama pribadi dan pemda, kami berbangga hati ada yang mendapat penghargaan Adiwiyata ditingkat provinsi dan nasional,” katanya saat ditemui, Kamis (20/1/ 2022).

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) KBB, Asep Dendih mengatakan, pemberian penghargaan ini diinisiasi Dinas Lingkungan Hidup (DLH) KBB dengan pesertanya dari Disdik KBB.

“Alhamdulillah, mulai dari kepala sekolah, guru dan warga di lingkungan sekolah itu sendiri mendapat pengakuan melalui penghargaan Adiwiyata,” katanya.

Ia menyebut, pihaknya telah mengirimkan 10 sekolah baik untuk tingkat provinsi maupun nasional yang diwakili para guru dari tiap sekolah sebagai penjaga kelestarian lingkungan.

Tonton Juga:

“Yang mendapat penghargaan pada hari ini ada 19 sekolah dari jenjang SD, SMP dan SMA negeri dan swasta yang ada di KBB. Sedangkan, untuk yang mendapat penghargaan dari tingkat nasional itu ada lima sekolah,” sebutnya.

Ia berharap, pencapaian ini bisa menjadi sebuah motivasi bagi seluruh jenjang sekolah yang ada di Bandung Barat, yaitu 183 SMP dan sekitar 690 SD.

“Ke depan kami akan memberikan sebuah workshop bagi rekan-rekan kepala sekolah dan guru untuk memperlihatkan sekolah-sekolah yang mendapat penghargaan baik di tingkat Provinsi Jawa Barat maupun di tingkat nasional,” pungkasnya. (Humas KBB)