by

Gelar Sidang Senat Terbuka, Jumlah Wisudawan Poltekkes YBA Bandung Naik 30 Persen

Bandungkita.id, KOTA BANDUNG. Perguruan Tinggi Politeknik Kesehatan (Poltekkes) YBA Bandung menggelar senat terbuka akademik politeknik kesehatan YBA Bandung dalam rangka tasyakur wisudawan program studi D3 Rekam Medis dan Informasi Kesehatan tahun akademik 2021-2022 angkatan tahun 2019.

Direktur Poltekkes YBA Bandung Dra.Hj Tiny Rahayu mengatakan, bahwa angkatan 2019 yang di wisuda kali ini merupakan generasi teruji atas meluasnya pandemi Covid-19.

Menurut Tiny, wisudawan dan wisudawati sudah terbiasa menjaga protokol kesehatan dengan menjadi pelaksana vaksinasi bersama tim Kesehatan Daerah Militer (Kesdam) III Siliwangi serta Kesehatan Lapangan)(Keslap).

“Atas nama Perguruan Tinggi Poltekkes YBA Bandung kami mengucapkan banyak terimakasih kepada Kesdam III Siliwangi dan Keslap yang telah mempasiltasi dalam melaksanakan Bakti Sosial (Baksos) bagi mahasiswa angkatan tahun 2019 sebagai vaksinator disaat pandemi Covid-19 tahun lalu, ” kata Direktur Poltekkes YBA Bandung Dra.Hj Tiny Rahayu dalam sambutannya di acara wisudawan wisudawati wisudawati yang di laksanakan di Hotel Asrilia Bandung pada Kamis 17 November 2022.

Di pelaksanaan wisuda kali ini, Tiny mengaku, adanya kenaikan 30 persen dengan kelulusan sebanyak 201 orang, dimana sebelumnya Poltekkes YBA Bandung hanya mewisuda sebanyak 156 orang

“Alhamdulilah, untuk tahun ini naik 30 persen dengan jumlah kelulusan sebanyak 201 orang,” ujarnya.

Selain itu, Tiny memaparkan, wisudawan dan wisudawati yang mendapat predikat dengan nilai IPK cumload sebanyak 169 orang dan 32 orang mendapat predikat sangat memuaskan.

” Jumlah cumload pada wisuda kali ini adalah yang terbaik dibandingkan dengan wisuda – wisuda yang telah lalu,”jelasnya.

Selanjutnya, Tiny juga menyampaikan, pihaknya sangat berterimakasih atas gedung yang telah diberikan kepada pihak Poltekkes YBA Bandung yang diberikan mantan Walikota Bandung Dada Rosada pada tahun 2007 lalu.

” Terimakasih kepada ketua pembina ibu Hj Nani Dada Rosada bapak Dada Rosada yang telah menyerahkan gedung ini pada tahun 2007, dimana saat ini menjadi kampus kita tercinta. Terimakasih Pak Dada dan ibu,” tutup Tiny dalam sambutannya.

Untuk diketahui, Politeknik Kesehatan (Poltekkes) YBA Bandung merupakan perguruan tinggi dibawah naungan Yayasan Bina Administrasi yang sebelumnya adalah Akademik Rekam Medis dan Informatika Kesehatan ( Apikes) Bandung.