Ditahan Imbang Bali United, Persib Gagal Kudeta Puncak Klasemen

PersibKita87751 Views

Bandungkita.id, PERSIBKITA – Persib Bandung gagal untuk kudeta posisi puncak klasemen sementara dari PSM Makassar usai ditahan imbang Bali United 1-1 pada lanjutan Liga 1 2022/2023 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Jumat, 10 Februari 2023.

Tambahan satu angka menempatkan Pedsib di peringkat kedua dengan nilai 46, hasil 14 kali menang, 4 imbang dan 4 kalah. Maung Bandung selisih satu poin atas pemuncak klasemen PSM Makassar.

Dalam pertandingan ini, Persib mendapat tekanan dari Bali United. Namun ketenangan Teja Paku Alam mampu mengantisipasi bola yang mengarah ke gawang.

Pangeran Biru balik mengancam lewat tendangan bebas di menit 13. Namun sontekan tumit Victor Igbonefo bisa ditangkap kiper Bali United, Nadeo Argawinata.

Permainan agresif Bali United masih berlanjut. Di menit 23, Eber Bessa mendapat kartu kuning karena menyikut Daisuke Sato saat duel di udara. Semenit berselang, giliran Nick Kuipers yang dapat kartu kuning karena menarik Eber Bessa.

Di menit 29, David da Silva melalukan pelanggaran kepada Novri Setiawan yang membuatnya diganjar kartu kuning. Di menit 35, David da Silva bekerja sama dengan Henhen Herdiana, tapi usahanya masih bisa diredam lawan.

Lima menit terakhir babak pertama, Persib dapat peluang dari Ciro Alves dan Da Silva. Namun aksi keduanya belum menghasilkan gol. Di menit 45, Beckham melepaskan sepakan jarak jauh, bola lepas dari tangkapan Nadeo dan disambar oleh Da Silva tapi belum jadi gol juga.

Persib masih menguasai jalannya permainan di menit-menit akhir babak pertama. Bali United sempat mencoba memanfaatkan sepak pojok, antisipasi yang baik mampu menjaga gawang bebas dari kebobolan.

Di babak kedua, pemain Persib maupun Bali United kembali mendapat kartu kuning. Kartu kuning lebih dulu diterima oleh Novri Setiawan, disusul oleh Marc Klok karena menahan laju Eber Bessa.

Persib memasukkan Muhammad Rezaldi Hehanussa dan Ricky Kambuaya menggantikan Victor Igbonefo dan Beckham Putra Nugraha. Menit 70, Ezra Walian dan Abdul Aziz pun dimasukkan menggantikan Ciro Alves dan Dedi Kusnandar.

Di menit 79, Bali United unggul lewat gol Privat Mbarga lewat serangan balik. Sepakan Mbarga kali ini melewati adangan Nick Kuipers dan Daisuke Sato sebelum masuk ke gawang yang dikawal Teja.

Menit 85, Persib terus menambah tekanan di lini depan dengan memasukkan Ferdiansyah menggantikan Nick Kuipers. Di menit 88, David Da Silva mampu mencetak gol untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1 menuntaskan umpan terobosan Ricky Kambuaya.

Di menit-menit akhir pertandingan, Persib dapat peluang lewat Abdul Aziz tapi bola bisa dihalau pemain lawan. Peluit panjang dibunyikan wasit tanda laga berakhir dengan skor imbang 1-1.