Rekor Buruk Persib, Jadi Motivasi Tinggi Bali United

PersibKita756922 Views

BandungKita.id, PERSIBKITA – Bali United FC ingin mengakhiri rentetan rekor buruk yaitu selalu gagal meraih kemenangan dalam empat laga terakhir. Pada pekan ke-23 BRI Liga 1 2022/2023, Bali United akan menghadapi Persib Bandung yang akan dihelat di Stadion Maguwoharjo Sleman, Jumat (10/2/2023).

Laga menghadapi Persib bakal menjadi ujian yang cukup sulit bagi tim berjuluk Serdadu Tridatu bangkit dari keterpurukan.

Pasalnya sejak ditangani pelatih asal Spanyol, Luis Milla, Persib selalu tampil konsisten dan sudah melalui 14 laga tanpa kekalahan dan menunjukkan permainan yang cukup apik.

Bertolak belakang dengan performa Bali United yang tampil inkosisten di awal putaran kedua musim ini. Mereka takluk dua kali dan imbang dua kali tanpa sekalipun meraih kemenangan.

Perlahan Bali United tercecer dari persaingan perebutan gelar juara musim ini.

Namun Bali United sedikit diuntungkan dengan rekor buruk lawan saat bersua mereka. Dalam lima laga terakhir, Persib Bandung selalu gagal meraih kemenangan.

Mereka hanya bisa bermain tiga kali seri dan dua kali tumbang di tangan Bali United.

Melihat rekor buruk lawan, pelatih Bali United, Stefano Cugurra menjadikan hal tersebut sebagai motivasi tambahan bagi pemain untuk memperpanjang rekor apik saat bersua Persib Bandung.

“Pasti kita punya motivasi buat main lawan tim yang ada di posisi atas kita. Kita butuh menang buat poin kita lebih dekat dengan mereka,” ungkap pelatih yang akrab disapa Teco itu.

“Mudah-mudahan kita bisa menang lawan mereka,” sambungnya.

Sementara soal kondisi tim pasca rentetan hasil buruk, dia mengatakan kondisi Bali United tetap kompak dan semua pemain dalam kondisi siap tempur menghadapi Persib.

“Pasti mereka sudah pernah di situasi sama beberapa pertandingan tidak menang. Tapi pasti mereka sudah siap keluar dari situasi ini, harus melihat ke depan dan di depan sudah ada Persib,” tutup palatih asal Brasil.