Loncat ke Partai Golkar KBB, Mohamad Dartiwa Optimistis Bisa Bantu Raih Target Kursi

KBB, Politik, Sosok129264 Views

BandungKitaid, Kabupaten Bandung Barat – Manuvernya politik sejumlah partai di Kabupaten Bandung Barat (KBB) mulai menggeliat dan banyak menyita perhatian publik, terutama dari proses rekrutmen anggota.

Namun, ada hal yang menarik dalam rekrutmen tersebut, salah satunya seperti yang terjadi di internal DPD Partai Golkar Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Dalam kegiatan Pendidikan Politik (Dikpol) Fungsionaris Partai Golkar KBB yang digelar pada 25 Februari 2023, terlihat sejumlah wajah baru yang merupakan politisi yang sempat bernaung di partai yang berbeda.

Baca Juga:

Video: Kembalikan Kejayaan Partai Golkar KBB Target Raih 10 Kursi di Pemilu 2024

Kembalikan Kejayaan, Partai Golkar KBB Target Raih 10 Kursi di Pemilu 2024

Klaim Sebagai Partai yang Paling Siap Hadapi Kontestasi Pemilu, Partai Golkar Lakukan Sejumlah Langkah Ini

Sebut saja, Mohamad Dartiwa atau yang akrab disapa Iwwock ini mantapkan hati untuk pindah ke partai berlogo pohon beringin. Padahal, Mohammad Dartiwa sebelumnya sempat menjabat sebagai Sekretaris Partai Persatuan Pembangunan (PPP) KBB.

“Kebetulan tanggal 25 Februari 2023, kita sebagai Fungsionaris Partai Golkar diundang untuk mengikuti Dikpol bersama dengan fungsionaris se-KBB dan dihadiri para ketua PK se-KBB, dan ada Ketua DPD Partai Golkar Jabar dan jajaran,” kata Iwwock kepada wartawan.

Ia mengaku, hadir dalam kegiatan Dikpol Fungsionaris Partai Golkar KBB lantaran sempat berkomunikasi dengan Kang Dadan Supardan.

“Awal mulanya ngobrol, namun lama kelamaan nyaman,” imbuhnya.

Menurutnya, Partai Golkar merupakan rumah yang nyaman lantaran Ketua DPD Partai Golkar, yakni Kang Dadan Supardan nyaman dan enak diajak bertukar pikiran tentang politik Bandung Barat ke depan.

Video Vilihan:

“Apabila kita di rumah tersebut sudah nyaman jadi enak untuk bertukar pikiran, saling sharing terkait dengan politik ke depan, hingga akhirnya saya memutuskan untuk bergabung dengan Partai Golkar KBB dan pada hari ini saya mulai ikut di Dikpol,” tuturnya.

Ia pun tak memungkiri di partai dan kepungurusan sebelumnya dirinya sudah vakum sama sekali. Bahkan, surat pengunduran dirinya sudah dibuat dan hanya tinggal diserahkan.

“Insyaallah Ketua DPD Partai Golkar KBB sudah menerima lamaran. Bahkan, dalam undangan Dikpol ini nama saya juga ada. Di sana tertulis, fungsionaris Dapil I, Muhammad Dartiwa,” ungkapnya.

“Artinya, saya sudah diakui di Partai Golkar,” sambungnya.

Tak hanya itu, ia mengaku optimistis pada Pemilu 2024 mendatang dirinya bisa membantu Partai Golkar KBB menambah kursi sesuai dengan permintaan Ketua DPD Partai Golkar Jabar, Ace Hasan Syadzily yang menargetkan 10 kursi untuk di KBB.

“Saya optimistis sebagai kader partai dimana pun kita berdiri di organisasi karena jiwa saya jiwa pejuang,” tegasnya.

Ia menambahkan, pengalamannya sebagai anggota dewan pun disebut-sebut masih memiliki dampak politik untuk bisa meraup suara di daerah pemilihan (Dapil) sebelumnya.

“Kehadiran saya bisa membantu untuk meraih partai Golkar dari basis-basis yang sebelumnya.
Karena basis saya itu kebanyakan komunitas dan kepemudaan, serta organisasi lainnya,” pungkasnya.(BandungKitaid)