Hindari Maraknya Kecelakaan Dijalan, Pemkab Bandung Galakan Gerakan ini!

BandungKita.id, KAB BANDUNG – Bupati Bandung Dadang Supriatna mengungkapkan gerakan tutup lubang ini dilaksanakan serentak di 12 ruas jalan yang ada di Kabupaten Bandung dengan status jalan kabupaten.

“Gerakan tutup lubang di 12 ruas jalan itu dengan jumlah total sekitar 20 km. Dalam pelaksanaanya disebar di masing-masing UPT (Unit Pelaksana Teknis) dari DPUTR Kabupaten Bandung,” kata Dadang Supriatna kepada di sela-sela kegiatan. 

Baca Juga:

Gelar Bedas Agro Fair, Bupati: “Kabupaten Bandung Siap Ekspor ke Malaysia dan Singapura”

Keren! Kabupaten Bandung Miliki Gedung Promosi Khusus Produk IKM

Genjot Partisipasi Pemilu 2024, Pemkab Bandung Lakukan Ini Bareng KPU dan BAWASLU

Dadang Supriatna mengungkapkan  gerakan tutup lubang ini diharapkan dapat membantu dan  meminimalisir ancaman kecelakaan yang dialami para pengendara roda dua maupun roda empat. 

Dalam kesempatan tersebut Kang DS panggilan akrab Dadang Supriatna mengatakan mulai minggu depan akan dilakukan pengerjaan ruas jalan di beberapa lokasi di Kabupaten Bandung.

“Insya Allah tahun ini kita akan menyelesaikan beberapa ruas jalan. Dan tahun depan kita anggarkan sekitar Rp 220 miliar untuk pembangunan jalan,” katanya. 

Video Pilihan:

14 TAHUN TKK INI MENJAGA WIBAWA DAN SIMBOL NEGARA | AGIE : “KALAU KAMI DI ASESMENT ITU GAK ADIL”

Kang DS mengungkapkan anggaran ratusan miliar rupiah itu disebar di seluruh Kabupaten Bandung.

“Kebutuhan jalan totalnya hampir Rp 1,8 triliun. Insya Allah kedepan akan kita programkan berkelanjutan. Dalam satu tahun anggaran kita akan tingkatkan dan akan dituangkan dalam RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah). Per tahunnya minimal Rp 400 miliar, sehingga dalam lima tahun kedepan jalan Kabupaten Bandung selesai dan tentunya bisa dikategorikan jalan mantap” tuturnya.

Menutup keterangan nya Kang DS pun mengucapkan terima kasih kepada sejumlah pihak yang terlibat dalam gerakan tutup lubang. 

“Semoga jalan yang diperbaiki ini bermanfaat dan untuk keselamatan masyarakat Kabupaten Bandung,” katanya. (*)

Sumber: Kominfo Kab.Bandung