Lima Ide Usaha Kuliner Ramadhan 2024 yang Bisa Anda Coba

Bandungkita.id, EKONOMI – Bingung mendekati puasa 2024 mau usaha kuliner apa? Jika Anda ingin memulai usaha kuliner untuk puasa 2024, saya punya beberapa ide yang mungkin menarik untuk Anda coba. Berikut adalah daftar 5 ide usaha kuliner yang modalnya minim dan mudah dibuat:

Gorengan:

Gorengan adalah makanan yang asin dan gurih yang banyak dicari untuk menu berbuka puasa. Anda bisa menjual aneka gorengan seperti tahu, tempe, bakwan, pisang, ubi, dan lain-lain. Gorengan juga bisa dijadikan teman makan bersama nasi. Harganya yang murah dan rasanya yang enak membuat gorengan selalu laris di bulan puasa.

Video Pilihan:

Makanan Kekinian:

Makanan kekinian adalah makanan yang berbeda dan unik yang banyak diminati oleh anak muda. Anda bisa menjual makanan kekinian seperti corndog, pizza gulung, mille crepes, dan lain-lain. Makanan kekinian biasanya menggunakan bahan yang simple, murah, dan cepat dibuat. Anda juga bisa menambahkan aneka topping dan saus untuk menarik perhatian pembeli.

Jualan Teman Makan Nasi:

Jualan teman makan nasi adalah usaha kuliner yang praktis dan hemat. Anda bisa menjual aneka lauk seperti tauge tahu, ayam goreng, telur balado, dan lain-lain yang bisa dimakan bersama nasi. Anda bisa menaruh makanan Anda dalam wadah besar dan terpisah, lalu pembeli bisa memilih makanan sesuai yang mereka butuhkan.

Baca Juga:

Digoyang Isyu Uang Saksi, Golkar KBB Terus Merangsek Rebut 9 Kursi

Viral Penumpang Masak Nasi di Kereta Api, Ini Respon PT KAI

Frozen Food:

Frozen food adalah makanan yang sudah dimasak dan dibekukan, sehingga bisa disimpan dalam freezer dan dimasak kembali saat dibutuhkan. Anda bisa menjual frozen food seperti nugget, sosis, bakso, siomay, dimsum, dan lain-lain. Frozen food cocok untuk orang yang tidak punya waktu banyak untuk menyiapkan menu buka puasa sendiri. Anda bisa menawarkan frozen food Anda melalui media sosial atau aplikasi online.

Dessert Box:

Dessert box adalah makanan penutup yang manis dan lezat yang disajikan dalam kotak. Anda bisa menjual dessert box seperti brownies, cheesecake, pudding, dan lain-lain. Dessert box bisa dijadikan sebagai kudapan manis setelah berbuka puasa atau sebagai kado untuk orang terdekat. Anda bisa menghias dessert box Anda dengan aneka hiasan dan tulisan untuk menambah nilai jual.

Itulah 5 ide usaha kuliner untuk puasa 2024 yang bisa Anda coba. Semoga bermanfaat dan sukses selalu. (Dhomz/Bandungkita.id)