Pasca Dipanggil Cak’ Imin, PKB Kab.Bandung Buka Pendaftaran Bacawabup, Ds: Figurnya harus…

Pendaftaran Calon Wakil Bupati Bandung Dipastikan Tanpa Mahar

Bandungkita.id, KAB BANDUNG – DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Bandung secara resmi membuka pendaftaran bakal calon Wakil Bupati untuk Pilkada Kabupaten Bandung 27 November 2024 mendatang. Pendaftaran dibuka mulai 9-17 Mei 2024.

Ketua Desk Pilkada DPC PKB Kabupaten Bandung, Imbar Usman mengatakan pihaknya membuka kesempatan bagi putra-putri terbaik Indonesia khususnya Kabupaten Bandung untuk mendaftar sebagai bakal calon Wakil Bupati untuk mendampingi Dadang Supriatna yang sudah ditetapkan sebagai calon Bupati dari PKB.

Imbar menyebut, PKB sangat terbuka bagi siapa pun yang ingin mendaftar melalui perahu partai berlambang Bintang Sembilan itu, termasuk bila ada tokoh atau figur dari partai lain yang tertarik untuk menjadi pendamping Kang DS.

Video Pilihan:

https://bandungkita.id/wp-content/uploads/2024/05/1000171629.mp4

“DPC PKB Kabupaten Bandung memberikan garansi bahwa pendaftaran bakal calon wakil bupati ini sama sekali bebas mahar alias gratis. Hal ini seperti yang ditegaskan oleh Ketua Umum PKB, Gus Muhaimin,” jelas Imbar dalam launching Pendaftaran calon wakil Bupati di Kantor DPC PKB Kabupaten Bandung, Kamis (9/5/2024).

Dijelaskan Imbar, setelah sukses di ajang Pileg 2024 lalu dengan meraih 12 kursi di DPRD Kabupaten Bandung, dua kursi DPRD Provinsi dan dua kursi DPR RI, perjuangan PKB belum selesai. Sebab, kata dia, PKB juga ingin melanjutkan kesuksesan PKB pada kontestasi Pilkada 2024.

Oleh karena itu, kata Imbar, DPC PKB Kabupaten Bandung sangat terbuka untuk berkolaborasi dengan semua pihak. Sebab, perjuangan untuk pembangunan berkelanjutan di Kabupaten Bandung, memerlukan kerjasama dengan partai politik maupun berbagai elemen masyarakat Kabupaten Bandung.

“Namun perlu digaris bawahi, kami hanya membuka pendaftaran untuk calon wakil bupati. Sebab untuk calon bupatinya, sudah dimandatkan kepada Ketua DPC kami, Dr Dadang Supriatna MSi,” ungkap Imbar.

Khusus untuk Kabupaten Bandung, PKB memang hanya membuka pendaftaran untuk calon wakil bupati. Sebab, Ketua DPC PKB Kabupaten Bandung Dadang Supriatna sudah terbukti sukses membawa berbagai kemajuan bagi PKB maupun untuk Kabupaten Bandung.

“Kita lihat bagaimana prestasi Kang DS memajukan Kabupaten Bandung. Raihan kursi PKB juga sukses dibawanya naik 100 persen. DPRD Kabupaten Bandung dari 6 kursi menjadi 12 kursi, DPRD Provinsi dari 1 menjadi 2 kursi, DPR RI dari 1 kursi menjadi 2 kursi,” tuturnya.

Video Pilihan:

https://bandungkita.id/wp-content/uploads/2024/05/1000171803.mp4

Sementara itu, Ketua DPC PKB Kabupaten Bandung Dadang Supriatna menyatakan dirinya memang telah mendapatkan mandat resmi dari DPP PKB untuk kembali maju menjadi calon bupati pada Pilkada Kabupaten Bandung 2024.

“Untuk Kabupaten Bandung memang kami ada mekanisme khusus yakni hanya merekrut calon wakil bupati untuk mendampingi saya. Saya kemarin secara resmi diundang DPP untuk mengikuti uji kelayakan sebagai calon bupati. Alhamdulillah mandat diberikan kepada saya untuk kembali maju,” kata Dadang Supriatna.

Selain diberikan mandat sebagai calon bupati dari PKB, kata Kang DS, dirinya juga ditugaskan secara khusus untuk melakukan komunikasi politik dengan seluruh partai politik maupun para figur potensial untuk mendampinginya sebagai calon Wakil Bupati Bandung periode 2024-2029.

Pria yang juga menjabat sebagai Bupati Bandung ini menyatakan dirinya sangat terbuka untuk menerima siapa pun baik para tokoh masyarakat, politisi, artis maupun masyarakat umum untuk berkolaborasi membangun Kabupaten Bandung pada periode kedua nanti.

“Untuk kriteria, yang paling penting harus ada chemistry dengan saya. Terus bagaimana dia bisa konsolidasi dengan partai. Selain itu, figurnya nanti harus bisa diterima seluruh partai koalisi dan tentu harus bisa bekerjasama dengan saya untuk mengawal janji politik yang kita susun nanti. Itu persyaratan mutlak,” ungkap Kang DS mengenai kriteria calon wakil bupati yang diinginkannya.(**)