Didukung Langsung Bupati Bandung Kang DS, Ujang Rohman Makin Pede Maju Pilkada KBB

KBB, Politik204869 Views

PKB Jadi Kendaraan Politik Ujro di Pilkada KBB

Ujro : Selain Sahabat, Kang DS Adalah Guru Politik Saya

BandungKita.id, KBB – Setelah menyatakan diri maju menjadi bakal calon bupati Kabupaten Bandung Barat (KBB) dan mendaftar melalui DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) KBB, Ujang Rohman bergerak cepat menemui banyak tokoh untuk meminta do’a restu dan dukungan.

Salah satu tokoh yang ia temui adalah Bupati Bandung Dadang Supriatna atau Kang DS. Ujang Rohman yang akrab disapa Kang Ujro menemui Bupati Dadang Supriatna di rumah dinasnya di Kompleks Pemkab Bandung, Soreang, Kabupaten Bandung, belum lama ini.

Sebagai informasi, Kang Ujro memang memiliki hubungan dekat dengan Kang DS yang kini menjadi orang nomor satu di Kabupaten Bandung. Kang Ujro dan Kang DS merupakan sahabat lama yang sudah dijalin sejak mereka sama-sama bergelut sebagai aktivis pada usia muda.

Video Pilihan:

https://bandungkita.id/wp-content/uploads/2024/05/spirit-ujro-1.mp4

Hubungan keduanya semakin dekat sejak mereka sama-sama menjabat Ketua KNPI di daerah masing-masing. Ujro menjabat Ketua KNPI di Bandung Barat dan Kang DS menjabat Ketua KNPI di Kabupaten Bandung.

Namun bagi Ujro, Kang DS tidak hanya sekedar sahabat dekatnya. Baginya, Kang DS adalah mentor dan guru di dunia politik. Ia mengaku banyak belajar dari Bupati Dadang Supriatna.

Keputusannya untuk mencalonkan diri sebagai calon bupati KBB pun, kata Ujro, selain didorong para ulama Bandung Barat, ia mendapat suntikan spirit dan insipirasi dari Kang DS, sang mentor. Terlebih, mereka sama-sama menggunakan perahu yang sama, PKB.

“Alhamdulillah saya sudah restu dari guru politik saya, Kang DS untuk maju di Pilkada KBB dalam rangka bebenah KBB. Ini menjadi tambahan semangat luar biasa dan bagi saya,” ujar Ujang Rohman kepada BandungKita.id, Minggu (12/5/2024).

Dukungan langsung serta restu dari Dadang Supriatna, lanjut Kang Ujro, menjadi spirit besar bagi dirinya untuk terus melakukan sosialisasi dan mendapatkan dukungan luas dari berbagai elemen masyarakat KBB. Ia mengaku semakin ‘pede’ maju di Pilkada KBB.

Dalam pertemuan silaturahmi empat mata dengan Bupati Dadang Supriatna, Ujro mengaku mendapat beberapa pesan dan masukan berharga dari Kang DS. Termasuk dalam strategi pemenangan Pilkada KBB.

“Pertama, beliau (Kang DS) meminta saya untuk meluruskan niat untuk serius membangun daerah, semata-mata karena Allah SWT dan jangan berhenti mohon petunjuk kepada yang menghidupkan dan mematikan kita karena semata-mata kita hidup ini adalah pengabdian,” ujar Ujro menirukan pesan Kang DS.

Kedua, kata dosen Fakultas Psikologi UIN SGD Bandung itu, Ketua DPC PKB Kabupaten Bandung juga mengamanatkan agar Ujro selalu berpikir positif dalam setiap sikap dan perbuatan, sehingga setiap kebijakan yang diambil hasilnya akan positif.

Pesan yang tak kalah penting yang disampaikan Kang DS untuk Ketua Karang Taruna KBB adalah meminta Kang Ujro selalu istiqomah dalam setiap tindakan dalam pengabdian untuk selalu mengutamakan kepentingan masyarakat diatas segala-galanya.

Video Pilihan:

“Saya juga diminta untuk merangkul semua komponen masyarakat dalam membangun daerah apabila diberikan kepercayaan. Karena memimpin suatu daerah tidak bisa dilakukan seorang diri, namun perlu melibatkan semua kelompok masyarakat,” tutur putra daerah KBB ini.

Dorongan dari para ulama serta dukungan penuh dari Bupati Bandung tersebut, semakin memberikan keyakinan kepada Kang Ujro bahwa ia akan berikhtiar maksimal untuk mewujudkan niatnya membangun KBB dengan menjadi orang nomor satu di Bandung Barat.

Sebagai putra daerah, Ujro mengaku merasa terpanggil untuk mengabdikan diri dan membangun tanah kelahirannya yang kini didera berbagai problematika akibat ‘salah urus’ pada pemerintahan sebelumnya.

“Terus terang dukungan dan restu dari Kang DS semakin meneguhkan semangat saya dan tim untuk mewujudkan niat mengabdikan diri untuk membangun Bandung Barat yang maju dan sejahtera,” ungkap dosen Fakultas Kedokteran Unjani ini sambil tersenyum.(M.Zezen.BandungKita,id)