oleh

Gomez Minta Bobotoh Damai dan Enjoy

Bandungkita.id – Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez meminta bobotoh untuk tetap enjoy meski saat ini banyak tekanan yang dialami timnya menyusul tewasnya suporter Persija Jakarta, Haringga Sirila di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage Kota Bandung, Minggu (23/9/2018) lalu.

Menurutnya, kasus kematian tersebut tidak akan mempengaruhi posisi Persib yang kini berada di puncak klasemen Liga 1 2018 dengan perolehan 44 poin lantaran kasus tersebut terjadi di luar Stadion.

“Bobotoh harus enjoy dengan momen ini karena kami sekarang di peringkat satu. Kami juga menang pada pertandingan terakhir (lawan Persija). Ini sangat penting, sangat penting untuk bobotoh. Jadi tolong santai, damai dan enjoy,” ungkap Gomez di Stadion SPOrT Jabar, Jalan Arcamanik, Kota Bandung, Senin (1/10/2018).

Bahkan dikatakan pelatih asal Argentina tersebut, saat ini skuat Maung Bandung dalam keadaan bugar dan siap bila harus dihadapkan pada pertandingan.

“Kami sudah siap untuk bertanding, jika federasi ingin kami main Jumat atau Sabtu kami siap, tidak masalah. Karena kami terus berlatih setiap saat untuk mengantisipasi keputusan itu (liga jalan lagi). Kalau kami belum bisa bermain, oke, tapi saya tidak tahu kapan apakah besok atau lusa (ada keputusan),” katanya.

Karena itu, Mario meminta PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk segera memberikan keputusan terkait digelarnya kembali Liga 1 2018.

“Jika kami tidak bermain di akhir pekan ini (melawan Persipura), tentunya kami akan melakukan uji coba. Tapi sampai saat ini belum ada keputusan kapan Liga kembali digelar,” kata mantan asisten pelatih Valencia dan Inter Milan itu. (JAR/BandungKita.id)

Komentar