by

Kinerja Buruk, MU Siapkan Zidane Ganti Jose Mourinho?

BandungKita.id – Hasil buruk yang diraih Manchester United (MU) di ajang Premier League membuat masa depan pelatih Jose Mourinho menjadi tanda tanya di klub tersukses di Liga Inggris tersebut.

Alhasil, isu bakal dipecatnya mantan pelatih Inter Milan dan Real Madrid itu kian berhembus kencang. Terlebih, performa Juan Matta dkk tak kunjung membaik.

Yang terbaru, skuat asuhan Jose Mourinho tersingkir dari Piala Liga Inggris setelah dikalahkan Derby Country dari Divisi Championship. MU juga kalah 1-3 dari West Ham United.

MU juga tertinggal sembilan poin dari pemuncak klasemen Liga Inggris. Mereka sudah kalah tiga kali di Liga Inggris musim ini.

Akibatnya, Mourinho makin terpojok. Terlebih, hubungannya dengan para pemain dikabarkan mulai tak harmonis. Dia bersitegang dengan gelandang asal Prancis, Paul Pogba.

Di tengah ancaman pemecatan Mourinho, mencuat kabar MU sedang mendekati mantan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. Mantan pemain terbaik dunia itu disiapkan jadi pengganti Mourinho.

Namun kabar tersebut buru-buru dibantah, berkat laporan The Mirror. Seorang sumber senior MU mengatakan kepada The Mirror bila, Setan Merah belum melakukan pendekatan kepada Zidane yang kini tengah menganggur usai mundur dari Real Madrid.

Para petinggi MU dikabarkan masih bersedia memberikan waktu untuk Mourinho guna membalikkan keadaan dan mengembalikan kejayaan MU. Namun bila MU tak juga bangkit, rumor Zidane menjadi arsitek MU mungkin bukan isapan jempol.

Namun untuk mendapatkan Zidane, MU harus bersaing dengan Juventus. I Bianconeri melirik Zidane sebagai petinggi klub menggantikan Giuseppe Marotta.

Wajar memang bila Zidane menjadi incaran klub-klub besar Eropa. Sebab, tangan dinginnya sebagai pelatih sudah terbukti. Zidane menjadi pelatih dunia pertama yang berhasil mempersembahkan tiga gelar Liga Champions secara beruntun kala menangani Real Madrid.(ZEN/BandungKita.id)

Comment