by

Angkot Penuh Anak SD di Cisarua KBB Diseruduk Mobil Pick Up, Begini Nasib Mereka

BandungKita.id – Sebuah mobil angkutan kota (angkot) yang dipenuhi penumpang siswa Sekolah Dasar (SD) terlibat kecelakaan di ruas Jalan Kolonel Masturi, tepatnya di depan Perumahan Orchid, Desa Jambudipa, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Selasa (2/10/2018) siang.

Berdasarkan informasi yang dihimpun BandungKita.id di lapangan, kecelakaan di ruas jalan yang menghubungkan Cisarua dengan Cimahi tersebut melibatkan dua kendaraan, yakni mobil angkot dan mobil minibus jenis pick up.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun, sedikitnya tujuh orang mengalami luka-luka dan mengalami patah tulang. Diantara para korban adalah para siswa SD Barukai, Kecamatan Cisarua yang merupakan penumpang angkot.

“Sopir dan penumpang angkotnya patah tulang. Yang lainnya mengalami luka ringan karena pecahan kaca. Semua korban dibawa ke Rumah Sakit Cibabat Cimahi,” ujar Triana Octaviani (29), warga setempat yang juga saksi mata saat ditemui BandungKita.id di lokasi kejadian, Selasa (2/10/2018).

Menurut penuturan saksi mata lainnya Maman (46), mobil angkot berpelat nomor D 1910 XV yang dipenuhi siswa SD Barukai melaju pelan dari arah Cisarua menuju Cimahi.

Sedangkan dari arah berlawanan datang kendaraan pick up dengan nomor polisi D 8843 XZ melaju dari arah Cimahi menuju ke arah Cisarua dengan kecepatan sedang.

“Tiba-tiba mobil pick up itu berbelok ke kanan, padahal jalan sedang sepi. Kemungkinan sopir pick up ngantuk hingga nyelonong menabrak angkot yang dipenuhi anak SD yang mau renang ke Cimahi,” tutur Maman.

KBO Lantas Polres Cimahi, Iptu Duddy Iskandar, mengatakan korban yang mengalami luka ringan sebanyak 7 orang dan sudah dalam penanganan tim medis RS Cibabat.

“Kami langsung melakukan olah TKP dan menanyai saksi mata serta korban. Beruntung tidak ada yang meninggal. Jalur itu memang agak berbahaya, jadi pengendaranya harus ekstra hati-hati,” kata Duddy. (SDK/BandungKita.id)

Comment