oleh

Selain Persib, Komdis Juga Hukum 3 Pemain Persib Ini. Gimana Menurut Kamu?

 

BandungKita.id – Selain menghukum tim Persib Bandung, bobotoh dan Panpel Persib, Komisi Disiplin (Komdis) PSSI juga menghukum beberapa pemain Persib dengan hukuman berat.

Beberapa pemain Maung Bandung yang juga dihukum Komdis adalah tiga pemain asing milik Persib yakni penyerang asal Argentina Jonathan Bauman, Ezechiel N’Douasel, dan bek tangguh Bojan Malisic.

Bauman diberikan sanksi larangan bertanding sebanyak dua pertandingan karena dianggap menyikut pemain lawan. Sedangkan kompatriotnya, Ezechiel dilarang bermain lima kali karena dianggap menyikut dan mendorong kepala pemain lawan.

Bek tangguh asal Serbia Montenegro, Bojan Malisic juga mendapat sanksi larangan bermain empat pertandingan karena dinilai menendang pemain lawan.

Selain tiga pemain asing milik Maung Bandung, bek kiri Adri Idrus pun mendapat peringatan keras dari Komdis. Beruntung pemain asal Maluku tersebut tidak terkena sanksi larangan bermain.

Fernando Soler, asisten pelatih Mario Gomez juga mendapat sanksi tidak boleh memasuki stadion dan mendampingi tim hingga kompetisi Liga 1 2018 berakhir. Soler dituuduh mengintimidasi wasit.

Bobotoh dan netizen pun bereaksi keras dengan sanksi yang dijatuhkan Komdis PSSI tersebut. Mayoritas bobotoh menilai sanksi yang dijatuhkan PSSI terlalu berat dan tidak fair.

“Sudah bisa ditebak dari sekarang, ini (sanksi) untuk menjatuhkan mental pemain dan pelatih Persib,” kata seorang netizen pemilik akun izal2804.

Netizen lainnya menilai sanksi tersebut merupakan sanksi instan yang sebelumnya tidak ada di regulasi liga. Bahkan, kata netizen, sanksi tersebut dinilai mengada-ada karena sebelumnya sanksi serupa tidak dijatuhkan kepada tim lain yang memiliki kasus yang sama.

Saat kejadian sama menimpa tim lain, kata pemilik akun Hagirizkymijatovic, PSSI senyap. Menurutnya, seperti biasa Komdis PSSI berupaya mengeruk pundi-pundi uang serta untuk menjatuhkan Persib dari puncak klasemen.

“Jelas ini tidak adil dan mari lawan. Kalahkan Persib di lapangan, bukan di ruangan,” kata akun tersebut. (ZEN/BandungKita.id)

Komentar