oleh

Ditinggal Keluar oleh Suami, Ibu Muda dan Dua Anaknya Tewas Secara Tragis: Penyebabnya Sepele

BandungKita.id – Kebakaran hebat melanda sebuah rumah di Kampung Babut Tengah, Gang Edeng, RT02/18, Kelurahan Cibabat, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi, Kamis (11/10/2018) malam. Tiga nyawa melayang akibat kebakaran tersebut.

Berdasarkan informasi yang dihimpun BandungKita.id, kebakaran yang menghanguskan rumah Hamdan pertama kali diketahui sekitar pukul 21.40. Kebakaran itu diduga disebabkan hal sepele.

Api diduga berasal dari lilin yang dinyalakan di dalam rumah ketika listrik PLN mati dan lupa dimatikan oleh pemilik rumah ketika mereka hendak tidur.

Api dari lilin tersebut kemudian merembet membakar kertas dan beberapa benda lain yang mudah terbakar. Api dengan cepat membakar beberapa bagian rumah sehingga penghuni rumah yang tengah terlelap tidur ikut terpanggang dalam kobaran si jago merah.

Adalah Nurhayati (36) istri Hamdan, dan dua anaknya Alma Khusnul Khatimah (11) dan Hana Chaerunnisa (2) tewas mengenaskan akibat terbakar ketika sedang tidur. Saat itu, sang suami Hamdan sedang pergi keluar rumah sehingga luput dari maut.

Menurut Uun Sumirah (41), saksi mata yang juga kakak ipar korban mengatakan ibu muda dan dua anaknya itu meregang nyawa ketika mereka tengah terlelap tidur di kamar. Saat pintu didobrak, kata dia, mereka bertiga sudah tewas terbakar.

“Saat itu sedang mati lampu sehingga adik saya pasang lilin. Lama juga mati lampunya dari PLN sekitar 2 jam,” kata Uun saat ditemui BandungKita.id di lokasi kejadian, Jumat (12/10/2018) pagi.

Uun yang rumahnya berdempetan dengan rumah Hamdan menjadi orang pertama yang menyadari rumah adiknya terbakar karena ia melihat ada asap masuk ke rumahnya. Bahkan, kata dia, kobaran api pun sempat membakar bagian dinding rumahnya akibat besarnya kobaran api dari rumah adik iparnya tersebut.

“Ketika saya melihat asap dan api, saya langsung teriak minta tolong. Warga langsung berdatangan berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya,” ungkapnya.

Ia menduga saat kobaran api menghanguskan rumah adiknya, Nurhayati dan kedua anaknya tengah tertidur lelap. Sementara Hamdan, suami Nurhayati sedang berada di luar rumah.

“Saya tahu Hamdan sedang pergi ke luar. Makanya saya minta suami untuk mendobrak rumah adik saya. Ketika didobrak ternyata adik saya dan dua anaknya sudah hangus terbakar,” beber Uun.

Berselang beberapa menit, Hamdan yang diberi tahu warga rumahnya terbakar, tiba di rumah. Hamdan yang tidak menyangka istri dan dua anaknya tewas terbakar, langsung menangis histeris mengetahui istri dan dua anaknya meninggal secara tragis. Bahkan ia langsung pingsan tak sadarkan diri.(ZEN)

Komentar