by

Pakai Hijab, Musisi Sinead O’Connor Umumkan Masuk Islam

BandungKita.id – Sinead O’Connor mengalami perubahan yang cukup signifikan. Beberapa waktu lalu, ia mengunggah foto diri mengenakan hijab.

Melalui akun Twitter-nya, pelantun hits ‘Nothing Compares 2 U’ itu mengaku sudah mengubah keyakinannya dan masuk Islam.

“Di sini aku mengumumkan dengan bangga sudah menjadi muslim. Ini adalah sebuah kesimpulan alami dari perjalanan seorang teolog yang cerdas. Semua kitab mengarah ke Islam,” tulisnya pada caption foto seperti dilansir detik.

Pengakuan tersebut sontak membuat publik heboh. Banyak fans yang langsung memberikan komentar di bawah postingan Sinead O’Connor.

“Aku adalah fansmu sejak lama. Aku menangis haru saat mendengar berita ini,” ujar salah satu netizen.

“Tapi yang kutahu keadaan mental Sinead sedang dalam kondisi tidak stabil. Aku tidak yakin pindah agama bisa membuatnya menemukan apa yang ia cari, baik itu Islam, Budha, atau Kristen. Tapi semoga dia menemukan kedamaian,” tambah lainnya.

Sejak mengumumkan keputusannya masuk Islam, Sinead O’Connor kerap mengunggah kutipan ayat-ayat Al-Quran dan fotonya berhijab. Musisi yang sudah mengganti namanya menjadi Shuhada’ tersebut bahkan mencoba untuk berazan.

Pada 19 Oktober lalu, ia mengunggah video azan di YouTube. Ia tampak mengenakan kaos army lengan panjang dan menggunakan penutup kepala.

“Ini percobaan pertamaku azan. Pengucapanku beberapa kali salah karena aku sangat emosional saat itu. Tapi ada percobaan lainnya yang akan datang,” tulisnya di Twitter sambil memberikan link video YouTube.

Walaupun banyak melakukan kesalahan, namun ia mendapatkan dukungan dari netizen. Banyak yang berkomentar di bawah postingan Sinead.

“Selamat datang. Alhamdulillah,” tulis salah satu netizen.

“Percobaan yang luar biasa. Kabar ini sangat menakjubkan. Semoga kau mendapatkan kedamaian dan kebahagiaan,” tambah lainnya.(ZEN/BandungKita.id)

Comment