by

Rela Hujan-hujanan, Ribuan Bobotoh Minta Gomez Tak Pergi : Please Stay Opah Gomez

Bandungkita.id, PERSIB – Ribuan bobotoh meminta Pelatih Persib Bandung Mario Gomez tak pergi meninggalkan tim kebanggaan masyarakat Jawa Barat. Hal itu disampaikan bobotoh saat menyambut kedatangan skuat Persib di Bandara Husein Sastranegara Bandung.

Ribuan bobotoh yang rindu dengan Persib langsung mengelu-elukan seluruh anggota skuat Persib yang baru pulang dari lawatan panjang di luar Pulau Jawa. Para pemain, pelatih dan seluruh ofisial tim disambut bak pahlawan yang pulang dari medan perang.

Tiga kali kakalahan dan hanya sekali meraih hasil draw tak membuat satu pun bobotoh kecewa. Persib tetap disambut layaknya pahlawan. Sebab semua sudah maklum, kekuatan menakutkan Persib benar-benar telah “digembosi” PSSI.

Sejumlah pilar penting Maung Bandung, seperti Ezechiel N’Douassel, Bojan Malisic, Jonathan Bauman, dan Patrich Wanggai dihukum tak boleh bermain oleh Komdis PSSI.

Bahkan dalam beberapa laga, Persib tak diperkuat tujuh hingga delapan pemain utamanya. Selain tiga pemain asing, Febri Hariyadi, Dedi Kusnandar, Ghozali Siregar, Ardi Idrus hingga In Kyun Oh tak bisa ditampilkan. Persib pun benar-benar pincang.

Kondisi pincang tersebut diperparah dengan hukuman harus bermain tanpa bobotoh dan bermain di luar Pulau Jawa. Dalam kondisi tersebut, seperti diungkapkan Pelatih Persib Mario Gomez, Persib seperti sendirian.

Hal tersebut pula yang membuat Gomez berpikir untuk meninggalkan Maung Bandung di akhir musim nanti. Terlebih, kata Gomez, manajemen tim pun seolah membiarkan skuat Persib yang tengah kesulitan dan butuh dukungan.

Namun ribuan bobotoh sudah kadung jatuh cinta dengan Gomez. Gomez dianggap sangat tepat menjadi arsitek Persib. Tangan dingin Gomez sudah terbukti. Bahkan bobotoh menilai seandainya Persib “tak dicurangi”, pasti saat ini Pangeran Biru masih kokoh di puncak klasemen.

Saking cinta dan rindunya terhadap Persib dan Gomez, ribuan bobotoh rela diguyur hujan demi menyambut kehadiran tim kebanggaannya yang sudah kembali ke Kota Bandung.

Tak hanya melepas rindu, bobotoh juga menyanyikan chant-chant dan membawa spanduk bertuliskan semangat kepada para penggawa Persib, seperti ‘Please Stay Opah Gomez’ dan ‘You Never Walk Alone’.

Perwakilan bobotoh, Albert Shadrach mengatakan, kedatangan pihaknya ke bandara ini murni keinginan masing-masing individu.

“Kami ingin mendongkrak kembali mental bertanding, menekankan koordinasi pelatih dan manajemen dengan baik. Karena tampaknya saat ini manajemen seperti menyuruh meredam diri dan bobotoh tidak tau apa yg terjadi, lalu kedua bobotoh tampaknya seperti disuruh tenang, tapi manajemen seperti lesu,” ungkap Albert Shadrach, perwakilan dari Bobotoh.

Albert berharap aksi ini bisa membuat mental para pemain Persib kembali meningkat. Sehingga Persib bisa kembali ke jalur sebenarnya.

“Persib itu lebih besar dari Gomez dan lebih besar dari pemain siapapun. Di Persib selalu ada pemain atau pelatih datang dan pergi, bobotoh akan tetap ada,” katanya.

Bobotoh lainnya berharap Gomez tetap bertahan di Persib. Permintaan bobotoh itu disampaikan melalui orasi maupun spanduk.

“In Gomez We Trust. Kami minta Abah Gomez jangan pergi. Please stay Opah Gomez,” ujar Agus bobotoh lainnya sambil terisak. Agus dan bobotoh lainnya rela hujan-hujanan menyambut tim Persib.(JAR/BandungKita.id)

Comment