oleh

Banyak Peminat, Mobil Legendaris All New Jimny Berpotensi Diproduksi di Indonesia : Berapa Harganya?

BandungKita.id, OTOMOTIF – Jelang akhir tahun dengan kondisi Suzuki di Jepang kewalahan meladeni order All New Jimny yang membludak.

Dikutip dari uzone, momen tersebut seolah bisa menjadi peluang Suzuki Indonesia untuk meyakinkan prinsipal agar diberi kesempatan memproduksi lokal All New Jimny di Tanah Air.

Namun, tarik ulur masih terjadi. Diprediksi, salah satu faktor utamanya adalah pertimbangan harga jual berbanding volume penjualan.

Untuk harga All New Jimny terbaru di Jepang sudah diumumkan berbarengan dengan perkenalannya. Berdasarkan situs resmi Suzuki Jepang All New Jimny Sierra JC transmisi manual dibanderol JPY 1.992.400 atau sekitar Rp 258 jutaan.

Model transmisi otomatis dibanderol JPY 2.019.600 atau sekitar Rp 262 jutaan. Model Sierra terendah, yakni JL, untuk transmisi manualnya dibanderol JPY 1.760.400 atau sekitar Rp 228 juta, sedangkan transmisi otomatisnya dibanderol JPY 1.857.600 atau sekitar Rp 241 juta.

BACA JUGA :

Dengan banderol yang ada saat ini, meski banyak peminat, namun tetap sulit untuk menjanjikan volume penjualan ke prinsipal.

Solusinya, bisa dengan diproduksi lokal dan Suzuki Indonesia melakukan custom terhadap All New Jimny.

Kalau langkah tersebut yang diambil, maka kabar baiknya, besar kemungkinan ‘Katana Reborn’ dan akan menjadi primadona baru SUV mini di Indonesia.

All New Jimny memang berpotensi diproduksi secara lokal, mengingat mesin K15B yang dipasang sama dengan Ertiga.

Mesin K15B dengan kapasitas 1.500 cc itu sudah diproduksi di dalam negeri.

Maka dari itu, Suzuki Indonesia merancang strategi agar bisa memproduksi Jimny, agar tidak lagi tergantung dari pabrik Jepang yang kuotanya terbatas.

“Kami masih menganalisa minat konsumen sejak Jimny hadir di GIIAS. Saya hanya bisa jawab, saat ini Jimny masih studi, apakah produksi lokal atau hanya impor. Tunggu saja,” ujar Presiden Direktur SIM, Seiji Itayama.

Namun, Direktur Pemasaran PT Suzuki Indomobil Sales divisi roda empat, Donny Saputra memberikan kode yang lebih keras.

“Kami melihat potensi itu, makanya kami studi lebih lanjut. Produk seperti Jimny, momennya bisa diciptakan,” ujar Dony.

Hmm, kalau benar Katana dilahirkan kembali, hai Suzuki, bisa dibayangkan berapa banyak orang yang berbahagia dan bernostalgia?(ZEN/BandungKita.id)

Komentar