by

Gomez : Real Madrid dan Barcelona Saja Akan Sulit Kalau Kehilangan Banyak Pemain

Bandungkita.id, PERSIB – Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez siap memenuhi keinginan Manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) untuk bertanggung jawab membenahi permainan timnya. Pasalnya dalam empat pertandingan sebelumnya, tim besutannya ini tak pernah menang.

Bahkan hasil itu membuat posisi Persib di papan klasemen sementara Liga 1 2018 merosot. Semula berada di puncak, kini berada di peringkat tiga.

“Kekalahan memang tanggung jawab saya. Setiap kita kalah kita bertanggung jawab dan kita kalah,” ujar Gomez, Minggu (28/10/2018).

Akan tetapi, Gomez beralasan hasil minor itu didapat karena timnya kerap dicurangi wasit pertandingan. Sehingga berpengaruh pada permainan timnya.

“Kita juga sering kehilangan pemain. Real Madrid atau Barcelona saja akan sulit kalau kehilanganbanyak pemain. Tapi kami harus coba untuk terus menang. Meski kadang menang atau kadang kalah, kita harus tetap berusaha,” tegasnya.

Sebelumnya, Komisaris Utama PT PBB, Zaenuri Hasyim meminta kepada Gomez untuk fokus membenahi tim ketimbang harus mengolok-olok manajemen. Apalagi saat ini Persib merosot ke posisi ketiga klasemen sementara setelah tak pernah menang dalam empat pertandingan sebelumnya.

“Dia diberi tugas menyelesaikan tujuh pertandingan dengan baik. Dia punya hak dan kewajibannya sebagai seorang pelatih. Kita harapkan juga kalau ada masalah-masalah yang menyangkut antara dia pelatih dengan manajemen kita minta menyelesaikan dengan baik. Tidak perlu disampaikan ke media karena itu urusannya antara dia dengan kita,” tegas Zaenuri di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung beberapa waktu lalu.

Zaenuri mengakui bahwa Gomez merupakan pelatih bagus. Buktinya sempat membawa Persib ke puncak klasemen sementara Liga 1.

“Tapi dia selalu meminta sesuatu yang tak perlu kami beritahukan ke media. Kecuali kalau dia tidak digaji, teriak-teriak tidak apa-apa karena haknya,” tuturnya.(JAR/Bandungkita.id)

Comment