by

Hasil Banding Sanksi Pemain Persib Direspon Komding, Ini Isinya

BandungKita, BANDUNG – Setelah menunggu cukup lama, Persib Bandung akhirnya mendapat titik terang terkait hasil banding sanksi yang dijatuhkan Komisi Disiplin PSSI pasca tragedi tewasnya suporter Persija Jakarta, Haringga Sirilla, berapa waktu silam.

Hasil Banding menetapkan tak ada perubahan bagi sanksi para pemain Persib. Komisi Banding (Komding) PSSI menguatkan hukuman Komisi Disiplin (Komdis) bagi dua pemain Persib, Bojan Malisic dan Ezechiel N’douassel, serta interpreter Fernando Soler.

Keputusan tersebut dituangkan melalui surat Komding bernomor, 04/KEP/KB/LIGA1/X/2018 untuk Ezechiel,05/KEP/KB/LIGA1/X/2018, untuk Bojan , dan 06/KEP/KB/LIGA1/X/2018 untuk Soler.

“Memperhatikan:

  1. Statuta PSSI;
  2. Surat keputusan Ketua Umum PSSI SKEP/03/ER/1/2017 tentang Susunan Pengurus PSSI peridoe 2016-2020;
  3. Kode Disiplin PSSI 2018;
  4. Keputusan Sidang Komisi Banding PSSI pada hari Kamis 25 Oktober 2018.

Memutuskan:

– Menghukum Sdr. Ezechiel N’douassel berupa larangan bermain sebanyak lima (5) kali.

– Menghukum Sdr. Bojan Malisic berupa larangan bermain sebanyak empat (4) kali.

– Menghukum Sdr Fernando Soler berupa larangan memasuki stadion hingga musim kompetisi 2018 berakhir,” tulis ketiga putusan surat bertandatangan Ketua Komding PSSI, Ade Prima Syarif.

Meski demikian, putusan banding tersebut tidak berpengaruh terhadap Eze dan Mali. Seperti diketahui, masa sanksi larangan bermain lima kali Eze telah berakhir di pertandingan kontra Bali United pada Selasa 30 Oktober 2018. Eze pun dipastikan bisa tampil saat melawat ke markas Bhayangkara FC pekan ke-29 mendatang.

Bahkan, sanksi untuk Mali berakhir saat laga tandang versus PSM pekan lalu dan ia sudah bermain di pertandingan malam ini kontra Bali United.

Sementara itu banding terkait klub, suporter, dan panitia pelaksana (panpel) pertandingan masih belum mendapatkan jawaban dari pihak Komding.***(Res)

Comment