oleh

Peluang Juara Semakin Berat, Ini yang Akan Dilakukan Mario Gomez

Bandungkita.id, PERSIB – Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez tak memungkiri peluang timnya untuk meraih gelar juara di Liga 1 2018 semakin berat.

Pasalnya di pekan ke-30 melawan PSMS Medan di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Bali, Jumat (9/11/2018), timnya kalah dengan skor 0-1.

Kekalahan ini membuat jarak Persib dengan PSM Makassar yang merupakan penghuni puncak klasemen sementara Liga 1 2018 kemungkinan besar akan semakin menjauh. Sebab tim berjulukan Juku Eja itu unggul satu pertandingan dengan Persib.

“Target kami sekarang hanya ingin meraih sisa 12 poin. Jika itu cukup (jadi juara) bagus tetapi jika tidak, kami selalu mencoba,” ujar Gomez di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Sabtu (10/11/2018).

Menurutnya, tidak ada alasan untuk menurunkan semangat dalam menghadapi sebuah pertandingan. Sebab kesempatan untuk menjadi juara akan bisa terwujud apabila di empat laga sisa bisa dimaksimalkan dengan baik.

“Tentunya kami akan coba untuk meraih kemenangan lagi. Karena setiap saat kami selalu ingin menang siapapun lawannya, tapi kadang berhasil dan kadang tidak,” tuturnya.

Empat laga sisa itu masing-masing menghadapi PSIS Semarang (18/11/2018), Perseru Serui (23/11/2018), Persela Lamongan (1/12/2018) dan Barito Putera (9/12/2018).

Di atas kertas, seharusnya Persib mampu menghajar semua lawan tersisa dengan kemenangan. Sebab, kualitas Persib berada jauh di atas empat tim tersebut.

Namun bola itu bundar. Seperti halnya saat Persib kalah dari PSMS Medan. Meski secara materi maupun posisi di klasemen Persib melawan tim juru kunci, buktinya Persib malah kalah oleh tim juru kunci tersebut.

Apapun masih bisa terjadi. Peluang Persib untuk menjadi juara masih tetap terbuka. Syaratnya Persib harus menyapu bersih empat laga tersisa sambil berharap PSM Makassar dan Persija tergelincir dan mengalami kekalahan di beberapa pertandingan. Mari bobotoh kita doakan Persib menjadi juara.(JAR/Bandungkita.id)

Komentar