oleh

Ingin Jelajahi Kota Bandung dengan Bandros? Begini Caranya

BandungKita, KOTA BANDUNG – Kota Bandung memiliki beraneka tempat wisata dan lokasi bersejarah. Salah satu cara untuk menuju tempat tersebut anda bisa menggunakan transfortasi Bandung Tour on Bus atau Bandros.

Bandros memiliki lima varian warna dengan rute berbeda-beda. Dinas Perhubungan Kota Bandung menetapkan, Bandros Biru untuk berkeliling dari Alun-Alun Bandung, Cibaduyut, Taman Leuwi Panjang, Museum Sri Baduga, Alun-alun Regol, dan Kawasan Buah Batu.

Bandros Kuning akan melewati rute Lapangan Gasibu, Taman Cibeunying, Taman Superhero, Taman Foto, Gedung Merdeka, Alun-alun Bandung, dan Braga. Bandros Ungu melayani tujuan Gasibu, Taman Cikapayang, Alun-alun Ujungberung, Museum Geologi, dan Pusdai.

Bandros Hijau akan melewati Chinatown, Pasir Kaliki, Alun-alun Cicendo, Karang Setra, UPI, dan GOR Padjadjaran. Terakhir, Bandros Merah Muda memulai perjalanan di Gasibu, Taman Pasupati (Taman Jomblo), Teras Cikapayang, Teras Cihampelas, hingga Taman Budaya.

Untuk menaiki Bandros anda harus menunggunya di tiga shelter yang terletak di depan Museum Geologi, Balai Kota Bandung, dan Alun-alun Bandung. Bus Bandros beroperasi setiap hari, mulai pukul 08.00-16.00 WIB.

Dalam satu bus Bandros, bisa menampung 24 hingga 28 penumpang. Di dalamnya juga ada seorang pemandu yang bertugas menjelaskan tempat-tempat wisata beserta sejarahnya.

Adapun harga tiket Bandros, Anda hanya perlu merogoh kocek Rp 20 ribu untuk sekali jalan. Bagi anda yang berniat menaiki beberapa rute, maka Pemkot Bandung menetapkan tarif setiap penumpang dikenakan biaya Rp. 40 ribu.***(Res)

Komentar