by

Mario Gomez Ungkap Alasannya Turunkan Pemain Pelapis Saat Lawan PSIS Semarang

Bandungkita.id, PERSIB – Persib Bandung takluk 3-0 dari PSIS Semarang. Akibatnya, perjuangan Persib untuk meraih gelar juara Liga 1 semakin berat.

Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez mengungkapkan alasan dirinya merotasi pemain saat menghadapi PSIS Semarang di pekan ke-31 Liga 1 2018 yang digelar di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Minggu (18/11/2018).

Dalam starting eleven tim yang disiapkan, terlihat beberapa sektor tak dihuni pemain yang telah menjadi pakem sang pelatih.

Pelatih asal Argentina ini malah menurunkan enam pemain yang selama ini kurang mendapat menit bermain. Seperti I Made Wirawan, Tony Sucipto, Henhen Herdiana, Puja Abdillah, Agung Mulyadi dan Atep.

Hasilnya, Persib kalah dengan skor telak 3-0. Masing-masing diciptakan Bruno Silva di menit ke-17, Hari Nur Yulianto di menit ke-68 dan Ibrahim Conteh di menit ke-75.

“Ya, beberapa pemain perlu istirahat, bukan hanya pada tubuh mereka, tapi juga mereka lelah pikiran. Sebab dalam dua bulan terakhir kami harus bertanding bahkan melawan banyak hal, bukan hanya lawan di lapangan tetapi wasit dan yang lainnya,” ungkap Gomez.

Kondisi itu, lanjut Gomez terjadi setelah timnya berhasil mengalahkan Persija Jakarta di pekan ke-23, 23 September lalu.

“Setelah lawan Persija, kondisi tim menjadi menurun. Kita kehilangan 4, 6, 7, 8 pemain setiap kali bertanding. Kita harus melawan bukan hanya dengan tim lain tapi juga dengan semuanya, wasit, apapun itu,” katanya.

Terbukti, dikatakan Gomez, masalah itu kembali muncul di laga melawan PSIS Semarang. Satu pemainnya Oh In Kyun diberikan hadiah kartu kuning tanpa melakukan pelanggaran berat.

“Dua bulan lalu kita disini dengan perbedaan 6 sampai 8 pon dengan posisi kedua dan ketiga. Tapi setelah sanksi, senua orang tahu kondisi kami seperti apa,” tegasnya.(JAR/Bandungkita.id)

Comment