Tim Basket KBB Menang Lawan Majalengka

Bandungkitaid, Karawang – Laga pembuka cabang olahaga (cabor) Basket di Pekan Olahraga Pemerintah Daerah (Porpemda) XIV tahun 2018 mempertemukan Bandung Barat kontra Majalengka. Pertandingan fase penyisihan itu digelar di Ganesha Arena Indoor, Karawang, Selasa (27/11/8).

Tim Basket Bandung Barat berhasil memenangkan pertandingan itu dengan poin 29-19. Meski fase penyisihan, sistem pertandingan menggunakan sistem gugur.

Adapun peserta yang mengikuti cabor bola basket ini adalah Kabupaten Bandung Barat, Bogor, Depok, Majalengka, Cirebon, Garut, Kabupaten Bekasi, Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat, Kota Tasikmalaya, Kota Bandung, Kota Cimahi, Kabupaten Bogor, Kabupaten Kuningan, Kota Cirebon, Kabupaten Subang, Kabupaten Karawang dan Kabupaten Ciamis.

“Alhamdulillah kita bisa melaju ke babak berikutnya. Besok kita tanding lagi dengan Kabupaten Sukabumi,” kata kapten Tim Basket KBB Asep Solihin (Asol) usai pertandingan.

Jika besok berhasil menaklukan Sukabumi, maka KBB akan berhadapan dengan Kota Bandung atau Kota Cimahi.

Kendati KBB baru pertama kalinya main dengan Kabupaten Sukabumi di ajang cukup bergengsi ini, namun Asol optimis KBB unggul lagi sehingg bisa berlanjut ke babak selanjutnya.

Pada Porpemda kali ini, Tim Bola Basket putra KBB mentargetkan medali perak. Sebagai dasar target itu, kata Asol mengacu pada Porpemda tahun 2017 bahwa berhasil menyabet perunggu. “Kita waktu itu dikalahkan sama Pemprov Jabar di babak semifinal ,” jelasnya.***(DOM/BandungKita.id)

Comment