oleh

Musim Depan Persib Tak Dilatih Gomez? Begini Jawaban Umuh Muchtar

Bandungkita.id, PERSIB – Persib Bandung kemungkinan besar “bercerai” dengan pelatih Mario Gomez dalam menghadapi kompetisi musim depan. Tak hanya Gomez, tim berjulukan Maung Bandung ini tidak lagi menggunakan jasa Fernando Soler sebagai penerjemah.

“Ya, soal pelatih kemungkinan besar musim depan tidak lagi ditangani Gomez termasuk penerjemahnya Soler. Alasannya karena tidak terjadi kesepakatan,” ujar Manajer Persib, Umuh Muchtar, Minggu (2/12/2018).

Menurut Umuh, manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) berkeinginan agar Gomez tidak lagi didampingi penerjemahnya Fernando Soler karena berbagai alasan.

“Persib ingin Gomez-nya saja tanpa Soler. Tapi Gomeznya tidak mau,” jelasnya.

Padahal kata Umuh, Direktur Utama PT PBB, Glenn Sugita sudah siap menaikan gaji Gomez dua sampai tiga kali lipat dari gajinya saat ini hanya agar pelatih berusia 61 tahun itu bisa bertahan di Persib Bandung.

“Pak Glenn sudah siap menaikkan gaji Gomez, kalau gak salah sebesar 50 persen. Tapi Soler malah ikut-ikutan minta naik gaji. Sudah dituruti naik 20 persen, tapi Soler tidak mau. Dia (Soler) memaksa ingin naik gaji seperti Gomez,” katanya.

Dengan alasan ini, manajemen berpikir untuk tidak memperpanjang kontrak Mario Gomez dan Soler. Kini manajemen mulai mengambil langkah untuk menggantikan posisi yang ditinggalkan pelatih asal Argentina itu.

“Tunggu saja, pokoknya untuk musim depan jangan sampai telat lagi menentukan pelatih agar tidak hilang incarannya, setelah menentukan pelatih, baru masalah pemain,” kata Umuh.(JAR/Bandungkita.id)

Komentar