by

Menang Lawan Villareal, Barcelona Ambil Alih Puncak Klasemen dari Sevilla

BandungKita.id, BOLA – Barcelona berhasil menyalip Sevilla dari posisi puncak klasemen Liga Spanyol setelah mengalahkan Villarreal dengan skor 2-0. Hasil ini membuat Sevilla turun dari puncak klasemen karena mereka hanya meraih hasil seri 1-1 yang didapat saat melawat ke kandang Alaves.

Barcelona yang menjamu Villarreal di Stadion Nou Camp sukses mengatasi tamunya berkat gol Gerard Pique dan gol debut gelandang muda Carles Alena. Hasil ini membuat Barcelona kini mengoleksi 28 poin dan naik ke puncak klasemen sementara.

Hasil imbang dalam laga kontra Alaves membuat Sevilla harus puas berada di posisi kedua, dengan 27 poin. Di sisi lain, Alaves masih tertahan di peringkat ketiga dengan 24 poin, dibawah Atletico Madrid (25 poin) yang juga bermain imbang melawan Girona dengan skor 1-1.

Sedangkan Real Betis (19 poin) yang menang tipis 1-0 atas tamunya Real Sociedad (19 poin), berhasil memperbaiki posisinya untuk naik ke peringkat 10.

Pekan ke-14 masih menyisakan satu pertandingan lagi yang berlangsung pada Selasa (4/12) dini hari WIB antara Levante (18) melawan Athletic Bilbao (11).(ZEN/BandungKita.id)

Comment