oleh

Bermain Imbang 3-3 Lawan Barito Putera, Begini Posisi Persib di Klasemen AKhir Liga 1 2018

BandungKita.id, persib – Persib Bandung hanya mampu bermain imbang 3-3 saat menjamu Barito Putera di pertandingan terakhir Liga 12018 di Stadion I Wayan Dipta, Sabtu (8/12/2018) malam. Dengan hasil ini, Maung Bandung harus puas finish di peringkat 4 klasemen akhir.

Skuat asuhan Mario Gomez harus mengubur mimpi main di kompetisi Asia pada tahun depan. Sebab, posisi tiga yang dihuni Persib selama beberapa pekan dikudeta oleh Bhayangkara FC yang pada pertandingan lainnya berhasil mengalahkan 2-0.

Dengan hasil imbang ini Persib Bandung hanya mampu mengumpulkan 52 poin, sedangkan Bhayangkata FC meraih 53 poin atau unggul satu poin dari Persib.

Pertandingan Persib vs Barito Putera berlangsung cukup seru. Jual beli serangan terjadi hampir di sepanjang laga. Alhasil, enam gol tercipta pada laga yang tidak disaksikan penonton tersebut.

Tiga gol Persib Bandung dicetak Ghozali Siregar, Jonathan Bauman, dan Ezechiel N Doaussel. Dua gol tim tamu dilesakkan Rizky Pora dan dua gol dari Samsul Arif..

Laga baru berlangsung dua menit, Persib Bandung mendapat hadiah penalti lantaran Ezechiel N Doaussel dijatuhkan di kotak penalti. Namun Ezechiel N Doaussel gagal mengkonversi peluang dari titik putih menjadi gol.

Dalam laga saling jual beli serangan itu, Persib Bandung malah kebobolan lebih dulu pada menit 18. Rizky Pora menuntaskan permainan apik Barito Putera di daerah pertahanan Persib Bandung.

Sepakan kerasnya di dalam kotak penalti Persib Bandung tak mampu dihalau kiper I Made Wirawan. Skor 0-1 tak bertahan lama. Hanya butuh semenit bagi Persib Bandung untuk menyamakan skor.

Menerima umpan terobosan dari lini tengah, Ghozali Siregar berhasil masuk ke kotak penalti dan mencetak gol.

Empat menit berselang, Pangeran Biru berbalik unggul 2-1. Umpan mendatar Ezechiel N Doaussel disontek Jonathan Bauman pada menit 23.

Sontekan Jonathan Bauman tak terjangkau kiper M Riyandi. Sayang, keunggulan Persib Bandung pun hanya bertahan selama dua menit.

Menerima umpan jauh dan lepas dari kawalan bek Ardi Idrus, Samsul Arif mampu melepaskan tembakan dari sudut sempit. I Made Wirawan pun tak dapat membendung bola yang bersarang kembali di gawangnya pada menit 25.

Tiga menit sebelum waktu normal berakhir, Persib Bandung kembali unggul. Kali ini, Ezechiel N Doaussel membayar kegagalannya dalam mengeksekusi penalti di babak pertama dengan mencetak gol melalui sepekan keras dari luar kotak penalti.

Persib Bandung hampir saja memenangkan pertandingan, namun tanpa diduga Barito Putera mencetak gol di menit 88 melalui Samsul Arif lolos dari jebakan offside. Sekilas melalui tayangan ulang, proses gol tersebut sudah terlebih dahulu offside, namun wasit tetap mengesahkan gol tersebut. Skor 3-3 iniĀ  punbertahan hingga pertandingan usai.(ZEN/BandungKita.id)

Komentar