by

Ezechiel dan Bauman Bersitegang Saat Pertandingan, Begini Kata Mario Gomez

BandungKita.id, PERSIB – Dua striker asing Persib Bandung, Jonathan Bauman dan Ezechiel N’Douassel sempat bersitegang pada pertandingan pamungkas Persib vs Barito Putera di Stadion I Wayan Dipta, Sabtu (8/12/2018) malam.

Kejadian itu terjadi pada menit ke-70. Saat itu terlihat Ezechiel meminta bola kepada Jonathan Bauman yang tengah menguasai bola. Ezechiel meminta Bauman mengarahkan umpan terobosan di antara bek lawan.

Saat itu Ezechiel tampak sudah melakukan sprint untuk menerima umpan terobosan Bauman. Namun tanpa diduga Bauman malah kembali mengembalikan bola yang tengah dikuasainya ke belakang. Padahal saat itu kesempatan Ezechiel cukup bagus andai saja Bauman melepas umpan.

Diduga karena keputusan Bauman yang tidak mengoper bola itu, Ezechiel marah dan langsung menghampiri Bauman. Ezechiel sempat beradu argumen dengan Bauman. Tak berselang lama, Ezechiel langsung mendorong wajah Bauman.

Beruntung, insiden tersebut tidak berlangsung lama dan bisa diredam oleh pemain Persib lainnya. Sejumlah pemain Persib seperti Supardi, Hariono dan Victor Igbonefo berusaha melerai duet maut milik Persib tersebut.

Meski sudah ditenangkan rekannya, Ezechiel tampak masih terlihat kesal. Sementara Bauman terlihat mengalah dan menjauhi Ezechiel yang tengah “panas”.

Tak hanya pemain, pelatih Persib Mario Gomez juga tampak berusaha menenangkan Ezechiel.

“No fight, no fight,” ujar Gomez memberikan instruksi kepada Ezechiel.

Usai pertandingan, Gomez turut memberikan komentar terkait insiden yang melibatkan dua pemain andalannya tersebut. Menurutnya, kejadian tersebut seharusnya tidak terjadi, apalagi dalam satu tim.

Bahkan Gomez menegaskan tidak senang jika ada pemain yang berselisih pada saat pertandingan. Apalagi perselisihan tersebut terjadi dengan satu tim, karena hal itu bisa mengganggu kerjasama tim di lapangan.

“Itu gak bagus, saya tahu itu dan saya tidak suka itu. Saya tidak suka pemain berantem dengan lawan apalagi berantem sama teman sendiri, tapi situasi itu memang tidak bagus untuk tim,” tegas Gomez seusai pertandingan.

Pelatih yang sempat mengantarkan Johor Darul Takzim juara AFC ini akan segera berbicara dengan kedua pemain tersebut, agar kondisi tim Maung Bandung tetap kondusif diakhir kompetisi Liga 1 2018 ini.

“Tapi saya mengerti kondisi itu. saya juga tahu mereka punya karakter untuk berjuang bersama bukan berselisih,” tegasnya.

Pada pertandingan tersebut, Persib bermain imbang dengan skor 3-3, dua dari tiga gol Maung Bandung dicetak oleh Bauman menit 23 dan Ezechiel menit 43 serta gol dari Ghozali Siregar. (ZEN/BandungKita.id)

Comment