Begini Kata Jose Mourinho Usai Dipecat Manchester United

BandungKita.id, BOLA – Jose Mourinho akhirnya buka suara usai dipecat Manchester United. Pria asal Portugal itu menyebut dirinya dan MU punya masa depan yang berbeda.

Mourinho dipecat MU setelah start buruk di musim ini. MU terlempar dari persaingan teratas Premier League dan hanya berada di posisi enam setelah 17 pekan.

Saat ini Setan Merah tertinggal 19 poin dari Liverpool di puncak klasemen, bahkan berjarak 11 poin dari Chelsea di posisi empat, batas zona Liga Champions. Buruknya performa MU juga bisa dilihat dari selisih golnya yang nol, alias bikin gol dan jumlah kebobolan sama.

MU malah sudah kemasukan gol lebih banyak daripada total di musim lalu, yakni 29 berbanding 28. Selain soal performa, ada pula persoalan hubungan dengan manajemen dan pemain.

Mourinho diyakini bersitegang dengan direksi sejak pramusim karena tak mendapatkan pemain-pemain incaran. Setelah itu ada ketegangan dengan pemain, yang paling menonjol adalah Paul Pogba.

Meski kisahnya di MU tak berakhir manis, Mourinho tak mau bicara soal masalah-masalah yang dilaluinya di sana. Tapi dia menegaskan masih punya ambisi besar sebagai manajer ke depannya.

“Kita bisa bicara tentang begitu banyak hal bagus, ada beberapa yang tak terlalu bagus. Tapi ya saya bukan tipe yang menceritakan hal-hal kurang bagus,” ungkap Mourinho dikutip Sky Sports.

“Ini sudah berakhir. Manchester United punya masa depan tanpa saya dan saya punya masa depan tanpa United,” kata mantan pelatih Real Madrid dan Inter Milan itu.

Belum diketahui ke mana selanjutnya Mourinho akan melanjutkan karir. Santer terdengar, ia akan kembali ke Real Madrid untuk menggantikan posisi Santiago Solari. (ZEN/BandungKita.id)

Comment