Solskjaer Resmi Ditunjuk Jadi Pelatih MU Gantikan Mourinho, Ini Profil Lengkapnya

BandungKita.id, BOLA – Manchester United (MU) mengumumkan manajer sementara untuk menggantikan Jose Mourinho yang dipecat pada Selasa kemarin, 18 Desember 2018. Sesuai dengan bocoran, sosok caretaker yang dipilih adalah Ole Gunnar Solskjaer.

Dalam pengumumannya, MU menyatakan mantan striker MU tersebut akan menangani MU sampai berakhirnya musim ini. Penyerang seangkatan Andy Cole dan Teddy Sheringham itu dipastikan akan segera melatih Paul Pogba dan kawan-kawan.

“Solskjaer akan menangani tim sampai akhir musim. Dia segera bertugas sementara klub melakukan pencarian terhadap pelatih baru untuk waktu penuh,” tulis pihak MU di situs resminya.

Di MU, Solskjaer akan dibantu Mike Phelan, dan dua pelatih lain, Michael Carrick serta Kieran McKenna.

“MU selalu di hati saya dan luar biasa bisa kembali di posisi seperti sekarang. Saya tidak sabar bekerja dengan tim yang bertalenta,” ungkap Solskjaer.

Pria yang dijuluki Baby Face Assasin ini memang bukan orang asing bagi MU. Dia merupakan bagian dari generasi emas pada pertengahan 90-an yang ikut membawa tim merebut Treble Winners pada 1999.

Ketika masih aktif bermain, arsitek asal Norwegia tersebut merumput bersama The Red Devils selama 11 musim.

Sebagai pemain MU, Solskjaer, telah tampil di 366 pertandingan dan mencetak 126 gol di semua kompetisi. Selain itu, Solskjaer, juga mampu menyumbangkan enam gelar Premier League, dua Piala FA, dua Community Shield, satu trofi Liga Champions dan satu Piala Interkontinental.

Bukan hanya itu, Solskjaer, pun mempunyai momen manis bersama MU. Karena, dia merupakan salah satu pemain yang membantu Setan Merah meraih treble winners di musim 1998/99.

Solskjaer menjadi pahlawan kemenangan MU, setelah sempat tertinggal 0-1 dari Bayern Munich, pada final Liga Champions 1998/99. Namun, MU sanggup menyamakan kedudukan lewat Teddy Sheringham di menit ke-90+1 dan memastikan gelar juara lewat gol Solskjaer di menit ke-90+3.

MU memang menjadi klub terakhir yang dibela Solskjaer setelah memutuskan pensiun sebagai pemain di 2007 silam. Usai pensiun, dia langsung ditugaskan melatih tim reserve MU pada 2008 hingga 2011.(ZEN/BandungKita.id)

Comment