oleh

Aliansi Suporter Bola Persib Galang Dana untuk Korban Bencana

BandungKita.id, PADALARANG – Aliansi supporter bola Persib yang tergabung dalam Bomber Serdadu, Bobotoh Padalarang dan Bobotoh Lalajo di Tivi (Bonjovi), menggalang dana untuk korban bencana alam tsunami selat sunda dan longsor Sukabumi, di simpang Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Kamis, (3/1/2019) sore.

Ketua Rayon Bomber Serdadu Ngamprah Kabupaten Bandung Barat, Dodi Firmansyah mengatakan alasan digelarnya kegiatan tersebut karena kepedulianya pada korban bencana alam. Rencananya dana yang terkumpul akan disatukan dengan Bomber pusat untuk kemudian disalurkan ke korban bencana.

“Rencana donasi ini disalurkan melalui pusat. Jadi hasil dari sini nanti dikumpulin di Bomber pusat,” ujar Dodi.

Dodi menyebutkan, donasi yang diberikan tidak hanya berupa uang. Tapi juga baju bekas dan makanan cepat saji.

Kepada supporter bola yang lain, dirinya berpesan jangan hanya fanatik pada tim kebanggaannya, tapi juga mesti peka terhadap problema sosial diantaranya ikut andil menggalakkan program-program kemanusiaan seperti penggalanan dana untuk korban bencana.

“Kita punya rasa kemanusiaan soal korban bencana alam. Semoga supporter bola yang lain juga peduli sama kemanusiaan,” ungkapnya.

Dodi juga mengajak seluruh supporter dan masyarakat indonesia untuk ikut membantu, atau minimal mendoakan korban.

“Semoga korban bencana diberikan ketabahan dan ditempatkan di tempat yang terbaik untuk korban yang meninggal,” pungkasnya.***(BGS/BandungKita)

Komentar