oleh

Nukman Luthfie Tutup Usia, Pegiat Medsos Berduka

BandungKita.id, BANDUNG – Kabar duka menyelimuti media massa, pasalnya salah satu Pakar media sosial Nukman Luthfie telah tutup usia, Sabtu (12/1/2018) pukul 22.15 WIB.

Kabar wapatnya Pria yang kerap dijuluki Bapak Media Sosial Indonesia itu sontak jadi berita duku di lini massa. Tagar #RIPNukman terpantau menjadi trending topic di Twitter pada Minggu (13/1/2019) pukul 8.09 WIB. Cuitan nama Nukman Luthfie telah dipakai sebanyak hampir 3.800 lebih.

Mayoritas dari mereka mengucapkan bela sungkawa. Tokoh-tokoh yang mengucapkan bela sungkawa antara lain Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Dia berterima kasih kepada Nukman atas ilmu yang telah dicurahkan Almarhum demi kebaikan Jakarta.

“Innalilahi wa inna ilaihi raji’un. Sugeng tindak, Mas @nukman. Semoga husnul khatimah. Terima kasih atas sumbangsih ilmunya bagi Pemprov DKI Jakarta,” kata Anies lewat akun Twitter-nya, menggunakan ucapan ‘selamat jalan’ dalam Bahasa Jawa.

 

 

Yang turut pula mengucapkan duka cita adalah Komisi Pemberantasan Korupsi lewat akun resmi @KPK_RI. KPK menilai Nukman sebagai sosok antikorupsi.

“Turut berduka cita atas wafatnya Nukman Luthfie seorang pegiat antikorupsi yang senantiasa melantangkan dukungan dan kritikannya terhadap pemberantasan korupsi di Indonesia. Semoga diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa,” kata KPK.

Nukman lahir di Semarang, 24 September, 54 tahun lalu. Berdasarkan akun LinkedIn, dia adalah lulusan Teknik Nuklir Universitas Gadjah Mada. Dia tercatat sebagai Internet Service Director Agrakom (PT Agranet Multicitra Siberkom) pada Januari 1997 hingga Desember 2003, Marketing Director detikcom pada September 2008 hingga Desember 2003, Direktur Agrakom PR pada 2006 sampai 2008, dan CEO Virtual Consulting pada Januari 2003 hingga Januari 2010.***(RES/BandungKita)

Komentar