oleh

Madrid Kembali Dipermalukan Sang Rival Barcelona, Dua Kali Kalah dalam Sepekan

BandungKita.id, BOLA – Hengkangnya mega bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo ke Juventus benar-benar membuat Madrid kelimpungan karena tak memiliki andalan sekaliber Ronaldo. Buktinya, dalam sepekan Real Madrid dua kali dikalahkan oleh musuh bebuyutannya.

Duel bertajuk el Clasico dalam kompetisi La Liga di Santiago Bernabeu, Minggu (3/3/2019) dini hari, kembali dimenangkan Barcelona dengan skor 1-0. Padahal beberapa hari sebelumnya, Real Madrid juga dikalahkan Barca dengan skor telak 3-0 di stadion yang sama dalam laga copa del rey.

Kemenangan ini membuat perolehan poin Barca semakin menjauh dari kejaran rival. Saat ini, Lionel Messi dkk unggul 10 poin dari Atletico Madrid yang berada di posisi kedua. Sementara, hasil minor ini membuat Madrid tertahan di peringkat ketiga dengan koleksi 48 poin.

Seperti biasa, duel panas itu langsung menyuguhkan pertandingan tensi tinggi sejak menit awal. Bahkan Madrid langsung mendapat peluang lebih dulu melalui Gareth Bale pada menit ke-3. Namun tendangan bebas Bale masih meleset dari gawang Azulgrana.

Barca akhirnya unggul pada menit 26. Ivan Rakitic lolos dari penjagaan pemain bertahan El Real sebelum manaklukkan Thibaut Courtois. Dia mencungkil bola melewati tubuh kiper asal Belgia itu.

Pasukan Ernesto Valverde hampir saja menambah gol pada menit 39. Beruntung, Courtois lebih sigap untuk memblok bola. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Madrid langsung mengambil inisiatif serangan di awal babak kedua untuk mencari gol penyeimbang. Vinicius Junior mendapat peluang pada menit 56 yang masih bisa digagalkan Ter Stegen.

Memasuki satu jam laga berjalan, kedua tim terlobat saling jual beli serangan. Namun, sejumlah peluang yang didapat masih belum bisa menghasilkan gol.

Barca mendapat peluang emas pada menit 70. Umpan Messi dimanfaatkan Dembele untuk masuk ke dalam kotak penalti. Sayang, dia memilih untuk menembak dibandingkan mengoper pada Suarez. Sepakannya justru melebar.

Di sisa pertandingan, para pemain Real Madrid terus menggempur pertahanan Barcelona. Namun tak ada gol tercipta. Skor tetap bertahan hingga akhir laga.(M Zezen Zainal M/BandungKita.id)

 

Editor : M Zezen Zainal M

Komentar