oleh

Tak Puas dengan Kepemimpinan Wasit Dwi Purba, Umuh Muchtar Akan Lapor PSSI

Bandungkita.id, PERSIB – Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar akan melaporkan wasit Dwi Purba Adi Wicaksana yang memimpin pertandingan Persib kontra Tira-Persikabo di laga perdana Grup A Piala Presiden 2019, di Stadion si Jalak Harupat, Soreang Kabupaten Bandung, Sabtu (2/3/2019).

Pasalnya kata Umuh, wasit asal Kabupaten Kudus ini menunjukkan ketidakadilan kepada Persib dengan tidak memberikan titik penalti meski beberapa pelanggaran handsball dilakukan pemain lawan.

Hasilnya Persib kalah dengan skor 1-2. Satu gol Persib dicetak Kim Jeffrey Kurniawan di menit ke-48 sedangkan dua gol Tira-Persikabo dicetak Osas Marvellous Eloumou di menit ke-28 dan ke-70.

“Lihat saja, berapa kali handsball tapi tidak penalti. Saya punya buktinya, punya datanya nanti akan saya laporkan,” kesal Umuh seusai pertandingan.

Baca juga: Kalah dari Tira-Persikabo, Radovic Tetap Berikan Pujian Pemainnya

Baca juga: Maung Bandung Tumbang di Laga Perdana Piala Presiden

Umuh mengaku heran dengan wasit Dwi Purba yang secara terang-terangan berbuat curang di turnamen yang digagas Presiden RI, Joko Widodo itu.

“Ini wasit semakin parah. Mungkin (wasit) yang lama-lama ini punya dendam sama Persib. Sudah kelihatan memang dari awal kita kalah sama wasit. Persib kalah sama wasit. Saya bangga dengan anak-anak. Kalau mereka main jelek baru saya salahkan pemain dan pelatih, marah sama mereka. tapi tidak. Ini mutlak kesalahan wasit,” katanya.

Umuh pun akan segera membuat laporan kepada PSSI untuk tidak lagi menggunakan wasit Dwi Purba kedepannya. Sebab bukan tidak mungkin kedepan banyak klub yang dirugikan atas keputusan wasit Dwi Purba.

“Kalau wasit ini dipake terus, PSSI tak akan ada kemajuan. Kenapa wasit-wasit ini aja yang masih dipake? Pake dong yang muda. Kalau terus-terusan begini bahaya. Jangan pake alasan tidak ada wasit. Mudah-mudahan ada evaluasi. Jika di tempat lain kejadian lagi mungkin akan lebih parah lagi saya marahnya. Di sini saya masih bisa menahan. Biarin nanti saya dihukum lagi, dan saya akan buktikan, saya gugat, biar tahu,” tegasnya.***(JAR/Bandungkita.id)

Editor: Restu Sauqi

Komentar