oleh

Hujan Kartu, Juventus Makin Perkasa di Puncak Klasemen Usai Tumbangkan Napoli

BandungKita.id, BOLA – Juventus semakin menegaskan dominasi mereka di Italia. Bianconeri mengalahkan Napoli 2-1 dalam laga yang diwarnai hujan kartu termasuk dua kartu merah.

Dalam duel papan atas, Napoli dan Juventus terlibat pertarungan sengit dan panas. Tensi tinggi dan panas mewarnai laga yang berlangsung di San Paolo Stadium. Buktinya ada 11 kartu yang dikeluarkan wasit pada laga tersebut. Dua diantaranya adalah kartu merah untuk satu pemain dari masing-masing tim.

Gol Juventus dicetak oleh Miralem Pjanic dan Emre Can pada babak pertama. Napoli baru bisa memperkecil kedudukan melalui Jose Callejon pada pertengahan babak kedua.

Kemenangan 2-1 membuat Juventus makin perkasa berdiri di puncak klasemen Liga Italia. Skuat besutan Massimiliano Allegri kini punya 72 poin, unggul 16 angka di atas Napoli yang berada di peringkat kedua.

Jalannya Pertandingan

Duel dua tim teratas klasemen Liga Italia berjalan cukup berimbang di menit-menit awal. Tapi kondisinya tak bertahan lama karena Napoli harus kehilangan satu pemainnya setelah kiper Alex Meret dikartu merah pada menit 25.

Dia dapat kartu merah langsung akibat pelanggaran keras terhadap Cristiano Ronaldo. Napoli kemudian menarik Arek Milik dan digantikan David Ospina sebagai kiper baru.

Dari titik Meret melanggar Ronaldo, Pjanic maju sebagai eksekutor tendangan bebas. Tendangan bebas gelandang 28 tahun itu menghujam ke gawang meski sempat mengenai tangan Ospina.

Dua menit kemudian Napoli nyaris membalas. Zielinski berhasil tinggal berhadapan dengan kiper Szczesny dalam sebuah serangan yang dibangun. Namun tendangan Zielinski hanya membentur tiang gawang.

Meski kehilangan satu pemain, Napoli berhasil beberapa kali mengancam gawang Juventus. Sebaliknya, Si Nyonya Tua baru melepaskan satu tembakan ke gawang yang berujung gol Pjanic.

Namun Juventus kembali menyentak Napoli dengan gol kedua di menit 39. Dari tendangan sudut Pjanic melepaskan umpan pendek ke Bernardeschi. Dia kemudian melepaskan umpan crossing yang berhasil disambut Emre Can untuk mencetak gol kedua.

Di awal babak kedua, gantian Juventus kehilangan pemain. Pjanic diusir keluar lapangan setelah mendapat kartu kuning kedua.

Jumlah pemain yang kembali berimbang membuat Napoli makin berinisiatif membangun serangan. Salah satu peluang yang langsung bisa diciptakan adalah ketika upaya Lorenzo Inzigne ditepis kiper Szczesny.

Di menit 60 gol yang ditunggu-tunggu Napoli akhirnya datang juga. Dari crossing yang dilepaskan Insigne, Callejon bisa menyarangkan bola ke dalam gawang dari jarak dekat.

Berhasil memperkecil kedudukan, Napoli kemudian tak berhenti membangun serangan ke pertahanan Juventus.

Peluang emas menyamakan kedudukan datang di menit 83 saat wasit menunjuk titik putih di kotak penalti Juventus lantaran pelanggaran yang dilakukan Sandro.

Malang buat Napoli, kesempatan ini gagal mereka manfaatkan. Tembakan Insigne gagal menemui sasaran. Napoli pun harus menerima kekalahan atas Juventus.(M Zezen Zainal M/BandungKita.id)

 

Editor : M Zezen Zainal M

Komentar