oleh

Gagal Menang dari Everton, Posisi Liverpool di Puncak Klasemen Dikudeta Manchester City

BandungKita.id, BOLA – Liverpool harus puas bermain imbang saat mereka melawat ke markas Everton. Akibat hasil draw ini, posisi Liverpool di singgasana puncak klasemen harus dikudeta Manchester City yang menang pada laga sebelumnya yang digelar hari Sabtu (2/3/2019).

Bermain di Goodison Park, Liverpool hanya mampu bermain imbang 0-0 melawan tuan rumah Everton, Senin (4/3/2019) dini hari. Untuk sementara, The Reds harus puas berada di peringkat kedua di bawah City. City yang kini mengantongi 71 pion unggul satu angka atas Liverpool yang mengantongi 70 poin.

Sebenarnya Liverpool memperoleh sejumlah peluang pada laga ini. Bintang Liverpool bahkan sudah memperoleh peluang emas saat laga baru berusia dua menit. Sayangnya tendangan bebas Salah tidak tepat sasaran.

Pemain Everton, Seamus Coleman mendapatkan kesempatan dari sisi sayap. Namun umpan silang dari Coleman masih bisa diamankan oleh kiper Liverpool, Alisson Backer.

Everton gagal menanfaatkan sepakan pojok pada menit 11. Karena pertahanan Liverpool cukup sulit ditembus lawan.

Peluang emas didapat Liverpool pada menit 30. Tapi sayangnya Salah yang sudah tinggal berhadapan dengan Jordan Pickford kiper Everton gagal. Pickford berhasil menepis tendangan dari Salah.

Menit 57, Salah kembali mendapatkan peluang. Tapi Michael Keane bek Everton masih cukup tangguh untuk dilewati Salah.

Alisson kembali menjadi penyelamat bagi Liverpool pada menit 67. Penyerang Everton, Richarlison meneruskan umpan dari Lucas Digne, namun Alisson masih terlalu tangguh. Jual beli serangan terus terjadi hingga akhir laga. Namun tak ada gol yang tercipta. Kedua tim harus puas berbagi poin. Skor 0-0 tetap bertahan hingga akhir laga. (M Zezen Zainal M)

Editor : M Zezen Zainal M

Komentar